Ciptakan Siskamling, Babinsa Fogi Bantu Pembuatan Pos Ronda
AMBON,MRNews.com,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1506-03/Air Buaya, Kodim 1506/Namlea, Sertu Adiman Umanaelo melaksanakan karya bakti pembuatan pos ronda bersama-sama masyarakat, bertempat di Desa Fogi, Kecamatan Namlea, Kabupaten Pulau Buru, Senin (11/2/19).
Sesuai rilis yang didapat media ini dari Penerangan Korem (Penrem) 151/Binaiya, Selasa (12/2/19) menjelaskan, Sertu Adiman Umanaelo mengaku, kegiatan pembuatan pos ronda ini merupakan upaya peningkatan sistem keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat (Siskamling).
Selain itu juga, pos ronda ini diharapkan dapat memberikan perlindungan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya upaya pencegahan dan menangkal bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas melalui kegiatan ronda warga secara bergiliran.
“Sekaligus untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam partisipasinya dibidang pengamanan dan ketertiban, ini merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuh kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga dalam mewujudkan kemanan dan ketertiban lingkungan, menciptakan kondisi,” tutupnya. (MR-02)

 

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *