Seminggu Ops Patuh Siwalima, 121 Pelanggar Ditilang

AMBON,MRNews.com,- Seminggu berjalannya operasi patuh Siwalima 2019, SatLantas Polres Ambon sebanyak 121 pelanggar hasil razia berhasil ditilang, Rabu (4/9/19). Razia tak hanya terhadap kendaraan roda dua tetapi juga roda empat.

Kasubag Humas Polres Ambon dan Pp Lease, Ipda Julkisno Kaisupy katakan, operasi yang dilakukan dua sift yakni dari pukul 09.00 hingga 10.20 Wit di jalan Jenderal Sudirman dan di JL. DR Soetomo pukul 16.42 hingga 17.51 Wit hari itu oleh personil unit turjawali, GAR, didampingi anggota PROPAM dengan perwira pengendali KBO Sat Lantas Polres Ambon terhadap pelanggaran lalu lintas secara tematik dengan 7 pelanggaran khusus untuk 121 pengendara.

“Mereka yang dilakukan penindakan pelanggaran terkait tidak memiliki helm SNI, melanggar batas kecepatan, melanggar APIL dan rambu larangan, penggunaan safety belt, melanggar karena mengemudi sambil mabuk atau konsumsi minuman keras, melawan arus lalu lintas dan menggunakan handphone,” tandas Julkisno kepada media di Mapolres Ambon, Kamis (5/9/19).

Diketahui, sementara jumlah pelanggar di hari ketujuh operasi Patuh Siwalima ini lebih banyak atau naik dibanding beberapa hari lalu yang mencapai 102 pelanggar.

Dirinya pun menghimbau agar masyarakat atau pengendara sebelum mengendarai kendaraan di jalan raya agar hendaknya mempersiapkan surat dan kelengkapan kendaraan bermotor, seperti helm standar, SIM, STNK dan lainnya. Serta pengendara dalam mengendarai kendaraan di jalan umum agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas, kecepatan kendaraan.

“Juga menjaga keselamatan diri dan orang lain di jalan raya,” pesan mantan Kapolsek Teluk Ambon ini. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *