by

Ziarah Bentuk Pewarisan Nilai & Semangat Perjuangan

-Kota Ambon-110 views

AMBON,MRNews.com,- Salah satu rangkaian jelang hari ulang tahun (HUT) ke-444 kota Ambon pada 7 September 2019 adalah ziarah dan tabur bunga ke taman makam pahlawan (TMP) Kapahaha oleh pemerintah kota (Pemkot) Ambo, Forkopimda dan stakeholder lainnya.

Ziarah dipandang penting dalam rangka pewarisan nilai sebuah semangat perjuangan bagi generasi-generasi yang ada selain pengormatan, mengingat kembali atas jasa-jasa dan pengabdian para pahlawan yang dulu gigih berjuang bagi bangsa, negara dan daerah. Karenanya perlu dimaknai semuanya dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Paling tidak semangat juang oleh para pendahulu kita itu diwarisi oleh para pemimpin yang ada sekarang.
Itu pemaknaan selain penghormatan terhadap seluruh pengorbanan mereka tapi ini juga pewarisan nilai bagi pemimpin yang ada sementara memimpin bahkan yang akan memimpin nantinya,” sebut walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada awak media usai ziarah, Jumat (6/9/19).

Menurutnya, tidak ada yang spesial dengan ziarah dan tabur bunga kali ini. Karena itu protap setiap kali pada upacara baik kenegaraan maupun upacara-upacara penting bagi sebuah pemerintahan dalam rangka
menyambut hari-hari besar, termasuk HUT kota Ambon. Sehingga akhirnya setiap tangal 6 September pagi nantinya pemerintah akan melakuakn ziarah ke TMP.

“Oleh sebab itu acara-acara ini penting sekali dalam pendekatan mengedukasi kepemimpinan terhadap para pemimpin yang ada maupun bahkan lahir,” demikian walikota. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed