Alat Bermasalah, Pengaspalan Jalan Kece-IAIN Ditunda

AMBON,MRNews.com,- Akibat alat berat milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Ambon ada yang bermasalah, maka pengerjaan pengaspalan jalan di sepanjang kawasan Kebun Cengkeh (Kece) hingga IAIN, ditunda ke Sabtu, (28/7) malam.

“Setelah kita koordinasi dengan dinas PUPR, alat berat ada yang bermasalah. Jadinya ditunda Sabtu malam untuk pengaspalan jalan dari Kebun Cengkeh kea rah IAIN, mulai jam 12 malam-pagi hari,” tandas Ketua Komisi III DPRD Kota Ambon, Yusuf Wally kepada MimbarRakyatNews.com melalui selulernya, Kamis (26/7).

Wally menambahkan, untuk menghindari kemacetan, maka pekerjaan pengaspalan jalan tersebut dipilih tengah malam hingga pagi hari, terutama pada 8 titik spot yang mengalami kerusakan parah. Dimana komisi III pun akan ikut bersama mengawasi pekerjaan tersebut.

Sebelumnya, dalam rapat koordinasi komisi III dengan Dinas PUPR Kota Ambon, Selasa (24/7) sepakati pekerjaan pengaspalan jalan di kawasan tersebut bakal dikerjakan Kamis tengah malam hingga pagi, supaya tidak mengganggu aktivitas transportasi serta akses lalu lalang masyarakat. “Kamis malam Dinas PUPR sudah pastikan mengaspal jalan di Kebun Cengkeh-IAIN. Pertimbangan dilakukan malam, supaya tidak mengganggu akses transportasi dari dan ke Kebun Cengkeh-IAIN karena sudah lengang,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono kepada media di Balai Rakyat Belso, Rabu (25/7).

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kota Ambon, Enrico Matitaputy yang coba dihubungi media ini via WhatsApp perihal penundaan pekerjaan ini, belum memberi merespons. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *