by

Ambon Extravaganza Dilanjutkan September, Ini Alasannya

-Kota Ambon-305 views

AMBON,MRNews.com,- Ambon Extravaganza 2019, sebuah event promosi pariwisata dan budaya Ambon bertajuk The Hidden Treasures of East Indonesia diundur dan akan dilanjutkan pada buln September mendatang. Pengunduran kegiatan tersebut berdasarkan kesepakatan bersama penyelenggara, Valdo Group dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Ambon.

“Berhubung karena situasi kota Ambon khan masih dalam suasana duka atas berpulangnya istri Wakil Walikota, maka perencanaan untuk semua kegiatan lomba-lomba dalam rangka Ambon Extravaganza diundur sampai bulan September, sesuai dengan kesepakatan bersama. Nanti ada pemberitahuan lebih lanjut. Itu alasannya,” ujar Kadisparbud Kota Ambon, Rico Hayat kepada media ini di Ambon, Sabtu (29/6/19).

Alasan lain sehingga diundur ke September juga diakui Hayat, supaya kegiatan Ambon Extravaganza masuk dalam satu rangkaian agenda bersama dalam rangka HUT Kota Ambon ke 444. Agar juga gaungnya lebih besar.

“Alasan lain, masuk satu rangkaian dengan HUT Kota. Supaya gaungnya juga lebih besar. Kegiatan tetap berjalan. Dua alasan itu yang jadi pertimbangan sehingga ditunda hingga September. Karena kondisi, maka sementara kita belum bisa bikin kegiatan hura-hura lagi. Disarankan supaya gabung di HUT kota supaya mungkin lebih bagus lagi,” tukasnya.

Bahkan, tambahnya, kesibukan-kesibukan di bulan ini dan bulan depan banyak kegiatan yang lagi jalan juga sehingga butuh fokus. Tapi tidak mengurangi perhatian pada kegiatan lomba Ambon Extravaganza tetap juga akan berjalan. Lagipula tidak terlalu jauh waktunya,

“Pasti ada pertanyaan di publik, tapi itu faktanya. Tetap jalan, hanya diundur. Tidak ada masalah, karena situasi dan kondisi kota Ambon yang demikian masih dibalut duka. Meski publik sudah terlanjur tahu dan menunggu kelanjutannya, tetapi kalau dalam keadaan force major juga bisa tunda,” ungkap Hayat.

Sebagaimana diketahui, Ambon Extravaganza 2019 telah dibuka 27 April 2019 di Lapangan Merdeka, Ambon sekaligus launching aplikasi ambon@ccess, dan direncanakan pelaksanaannya berakhir pada 22 Juni 2019 dengan sejumlah kegiatan. Diantaranya lomba perahu manggurebe, Pattimura photography competition, Ambon clean city day. Ketiga kegiatan itu telah dilaksanakan, sementara yang masih tertunda yaitu Ambon Great Sale (diskon bombastis), pemilihan Jujaro-Mungare, Pattimura Young Entrepreuner Bootcamp, lomba tarian/nyanyi solo dan vocal group, Pattimura Kabaresi Street Festival dan Pattimura Music Festival. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed