by

Polres Ambon Akan Naik Status Jadi Polresta

-Kota Ambon-372 views

AMBON,MRNews.Com.-Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease akan di meningkatkan statusnya  ke Mapolresta.

Karena hal ini telah diperkuat dengan kelengkapan persayaratan yang secara baik dan benar telah disiapkan dan diserahkan Polres Pulau Ambon dan Pp.Lease kepada bidang revormasi birokrasi (RBP) Asrena Mabes Polri dan tinggal menunggu putusan dari Kemenerian PAN dan RB RI.

Kapolres P.Ambon dan Pp.Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso, S.IK yang dikonfirmasi wartawan diruangan kerjanya, Kamis (26/7), mengatakan sebagai salah satu persyaratan peningkatan status kewilayaan tipologi Polres ke Polresta yang telah dilakukan oleh tim internal Bidang Revormasi Birokrasi Asisten Perencanaan (RBP Asrena) Mabes Polri maupun tim penilaian dari Polda Maluku, berupa, sarana prasarana, jumlah personil,serta pelayanan prima dan penanganan kasus kriminal yang ditangani oleh Polres P.Ambon dan Pp.Lease.

“Jadi Salah satu penilaian yang telah dilakukan secara langsung oleh tim penilai internal Bidang RBP Asrena Mabes Polri dan Polda Maluku, berupa penilaian sarana prasarana, yang mana salah satu indikator penunjangnya adalah Polres P.Ambon dan Pp.Lease, meraih predikat terbaik pengelolaan anggaran terbaik dari Kemernterian Kuangan RI melalui Dirjen Keuangan dan Pajak Provinsi Maluku. Selain itu penambahan personil anggota Polri di  Polres P.Ambon dan Pp.Lease, dan personil disetiap Polsek-Polsek,” tutur orang nomor satu di Mapolres Ambon ini.

Dilanjutkan selain itu, persayaratan lain dari peningkatan tipologi Polres ke Polresta oleh Bidang RBP Asrena Mabes Polr, mengenai pelayanan prima terkait dengan wilayah geografis dan penanganan kasus kriminal yang terjadi masyarakat dan pelayanan publik.

“Diketahui Dari survey yang dilakukan  tim internal bidang RPB Asrena Mabes Polri dan Polda Maluku khusus untuk pelayanan publik sudah memenuhi syarat. Dan saat ini Polres Ambon tengah untuk melengkapi sejumlah berkas dari Mabes Polri,untuk diajukan kepada Kementerian PAN dan RB RI mengenai peningkatan tipologi Polres ke Polresta, “Pungkasnya.(MR-03).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed