by

DPC GAMKI Ambon Dilantik, Ini Pesan Walikota

-Kota Ambon-464 views

AMBON,MRNews.com,- Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Ambon periode 2019-2022 dibawah kepemimpinan Baretha Meisar Titioka, Fransiska Natalia Ralahallo dan Yudith Wakanno sebagai ketua, sekretaris, dan bendahara, resmi dilantik oleh Ketua DPD GAMKI Provinsi Maluku, Johan Rahantoknam di lantai II Balaikota Ambon, Jumat (28/6/19). Pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka dari Rahantoknam ke Titioka serta penandatanganan naskah pelantikan.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang hadir pada momen itu berpesan, sebagaimana organisasi pemuda lainnya, GAMKI juga mempersiapkan pemuda menjadi pemimpin kedepan. Namun perlu disadari, organisasi apapun termasuk pemuda ibarat tempat persemayaman bibit-bibit, GAMKI juga demikian yang harus terus disiram, tumbuh lalu dipindah ke tempat baru. Sebab berorganisasi bukan soal jabatan, tapi soal peranan.

“Meski dia anggota, wakil sekretaris tapi perannya lebih maksimal itu luar biasa, sebaliknya pun demikian. Tapi saya benar-benar memberi support bagi GAMKI kedepan. Mari belajar, pakai kesempatan ini dengan baik selama berorganisasi. Karena organisasi bukan tujuan tapi sarana. Tidak ada orang yang bisa berhasil, tanpa kerja keras. Maka kerja keras lah,” ajak Walikota.

Sementara Ketua PGIW Maluku, Pendeta Jhon Ruhulessin katakan, GAMKI menjadi organisasi strategis tapi tidak terlalu menyentuh di masyarakat. Maka diharapkan lewat momen ini, GAMKI kota Ambon semakin lebih produktif, terutama menghadapi era revolusi industri 4.0. Karena gereja terbuka bekerjasama dengan GAMKI, demikian pula pemerintah kota (Pemkot) Ambon.

Adapun Ketua DPD GAMKI, Johan Rahantoknam menekankan, GAMKI hadir kepada mereka yang tersisih, bukan terkuat. Namun sebagai organisasi pemuda & kader, GAMKI harus membangun hubungan yang baik dengan siapapun, termasuk pemerintah.

“GAMKI harapkan sinergitas dengan Pemkot dan semua elemen termasuk gereja terus terjaga secara baik. Agustus nanti, Kongres GAMKI akan digelar di Jakarta. DPD GAMKI akan membuat FGD dan mengundang Walikota untuk memberi kontribusi pikiran bagi GAMKI menuju Kongres tentang kepentingan Kota Ambon untuk diperjuangkan,” tukas Rahantoknam.

Sedangkan Ketua DPC GAMKI Kota Ambon, Baretha Meizar Titioka menambahkan, sebagai organisasi kader, maka ada lima (5) isu strategis yang jadi konseren utama GAMKI selama tiga tahun kedepan yaitu pertama; memantapkan konsolidasi organisasi di semua tingkatan, kedua; memastikan sistem pendidikan kader berjalan baik, ketiga; peningkatan spiritualitas pemuda, keempat; mewujudkan harmonisasi sosial dan kelima; mewujudkan peran pemuda yang entrepreunership. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed