Sirimau Juarai Lomba B2SA, Baguala Masakan Serba Ikan

AMBON,MRNews.com,- Lomba Cipta Menu Beragam,Bergizi,Seimbang dan Aman (B2SA) dan Masakan Serba Ikan Tahun 2018 tingkat Kota Ambon yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Sabtu (23/6/2018) dijuarai oleh Kecamatan Sirimau pada B2SA dan Kecamatan Baguala di masakan serba ikan.

Keputusan itu berdasarkan hasil penilaian tim juri, yang diterima MimbarRakyatNews.com usai lomba. Adapun Kecamatan Leitimur Selatan (Juara II) dan Kecamatan Baguala (Juara III) pada lomba B2SA. Sedangkan lomba masak serba ikan, Kecamatan Nusaniwe (Juara II) dan Kecamatan Teluk Ambon (Juara III).

Sebagaimana diketahui, kedua lomba tersebut terselenggara atas

kerjasama Dinas Perikanan & Kelautan, Tim Penggerak PKK, Dinas Pertanian & Ketahanan Pangan Kota Ambon. Diikuti 10 Peserta yang mewakili lima (5) Kecamatan di Kota Ambon, dengan menghadirkan Chef Muto (Kungfu Chef) sebagai ketua tim juri. Kegiatan dibuka Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, berlangsung di Gedung Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN), Sabtu (23/6).

Sebelumnya, Walikota dalam sambutannya menjelaskan, lomba cipta menu B2SA dan masakan serba ikan bermanfaat karena memberikan pemahaman tentang bagaimana menyajikan suatu masakan yang sesuai dengan standart gizi dan kebutuhan tubuh.

Dirinya menambahkan, kualitas sumber daya manusia (SDM) ditunjang dari gizi yang baik. Memasuki era persaingan yang begitu luar biasa, pendidikan merupakan kata kunci. Dan masyarakat yang bergizi baik akan berimplikasi pada kualitas pendidikan yang baik.

“Diharapkan, setelah lomba ini, para peserta dapat mengaplikasikan dalam kehidupan sesehari dimulai dari lingkungan keluarga dan sekitar,” tutupnya. (MR-05/Diskominfo Ambon)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *