Pengenalan Mitra, OPD Pemkot Rapat Dengan Komisi III DPR

AMBON,MRNews.com,- Setelah dilakukan rolling seluruh alat kelengkapan DPRD kota Ambon yang baru pada pekan lalu, beberapa komisi langsung melakukan rapat dengan mitra kerja organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Ambon yang juga baru di lantik oleh Walikota Ambon, tak terkecuali komisi III setelah sebelumnya komisi I.

Nampak semua OPD Pemkot hadir memenuhi undangan rapat bersama komisi III diantaranya Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas PRKP, Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup, Bappekot, Bagian Umum, Satpol PP, SatDamkar.

Ketua komisi III, Yusuf Wally mengatakan, rapat tersebut hanyalah pengenalan awal mitra kerja. Karena, baik komisi maupun OPD sebagian besar baru menempati posisinya sehingga butuh stresing guna memperlancar tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik serta pengawasan oleh DPRD.

“Kita hanya pengenalan awal saja. Karena semua komisi III ini notabene baru, hanya beberapa saja yang lama. Semuanya dalam rangka memperlancar tugas masing-masing baik OPD maupun DPRD,” tandasnya usai rapat di Balai Rakyat Belakang Soya, Kamis (25/01).

Dikatakan ketua fraksi PKS tersebut, pengenalan awal ini juga dalam bentuk persentase capaian program OPD baik yang sudah terealisasi maupun belum. Serta capaian target pendapatan per OPD bagi daerah, maupun program atau inovasi apa yang akan dilakukan OPD kedepannya guna meningkatkan pelayanan dan ketercapaian PAD khusus OPD pengumpul.

“Tadi juga mendengar paparan OPD soal program kegiatan yang tercapai dan belum, serta persentase sumbangsih OPD bagi PAD kota khusus pengumpul. Apresiasi bagi Dishub karena capaian PAD melebihi target yakni 95 persen sesuai apa yang disampaikan. OPD lain juga terbilang baik namun harus terus digenjot lewat program inovasi. Kita berharap kemitraan ini akan berjalan baik kedepan dengan tidak meniadakan kekritisan/pengontrolan bagi suksesnya pembangunan dan pelayanan publik,” tutup Wally. (MR-05)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *