by

Kamis Tiba, Ketua KPK Berada di Ambon Tiga Hari

-Maluku-223 views

AMBON,MRNews.com,- Koordinator Wilayah VIII Koordinasi Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK Ardiansyah Malik Nasution mengatakan, ketua komisi pemberantasan korupsi (KPK) RI Firli Bahuri akan tiba di Kota Ambon, Kamis (24/9).

Kedatangan orang nomor satu di lembaga antirasuah tersebut sebelumnya terjadwalkan akan ke Ambon Selasa besok. Purnawirawan Jenderal Bintang Tiga itu datang untuk memfasilitasi proses penyerahan aset Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku ke Maluku Utara.

“Pimpinan KPK sudah tiba Kamis pagi dan langsung memulai kegiatan. Beliau dijadwalkan berada di Maluku selama tiga hari,” tandas Nasution di Kantor Gubernur Maluku, Senin (21/9).

Namun jadwal tiga hari agenda ketua KPK sebutnya bisa saja berubah. “Kemungkinan kembali hari Sabtu (26/9). Tapi itu kemungkinan saja, saya tidak tahu kalau ada perubahan kedepan, ” sebut Nasution.

Sebagai Koorwil, dirinya mengaku lebih dulu datang dan bertemu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku guna mengecek serta mensterilkan ruangan yang akan digunakan selama kegiatan oleh ketua KPK. Dan lantai VII kantor Gubernur memenuhi syarat karena ada fasilitas videotronnya.

“Saya sudah cek seluruh hotel, namun untuk pertemuan dengan Pemprov Maluku, tempat yang memenuhi syarat hanya di Kantor Gubernur,” tuturnya.

Setibanya Ketua KPK di Ambon nantinya, dikatakan Nasution, langsung memulai rapat koordinasi (Rakor) terkait aset-aset Pemprov Maluku yang mau diserahkan ke Pemprov Maluku Utara. KPK berperan mendorong proses percepatan penyerahan aset agar dapat dilakukan dengan baik.

“Intinya aset Pemprov Maluku yang berada di Maluku Utara, prosesnya harus diserahkan secepatnya. Sebab aset ini tidak boleh dibiarkan terbengkalai,” bebernya.

Setelah Rakor aset dengan Pemprov Maluku, agenda selanjutnya orang nomor satu di lembaga anti rasuah itu yakni Rakor APH bersama kejaksaan dan kepolisian di markas polisi daerah (Mapolda).

“Di Mapolda akan ada Rakor APH bersama KPK, Kejaksaan serta kepolisian. Jumat pagi, pimpinan KPK bersama Gubernur Maluku Murad Ismail menghadiri talkshow di TVRI dan siangnya lanjut talkshow di RRI Ambon,” papar Nasution. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed