Dorong Ekosistem Musik, BeKraf Bantu Sanggar Boiratan Rp 600 Juta

AMBON,MRNews.com,- Guna mendorong ekosistem musik di kota Ambon sebagai wujud Ambon sebagai kota musik dunia, pemerintah pusat (Pempus) melalui badan ekonomi kreatif (BeKraf) RI tahun 2019 ini membantu kota Ambon dalam hal ini untuk merevitalisasi sanggar Boiratan, Negeri Amahusu senilai Rp 600 juta.

“Tahun ini kita dapat bantuan dari BeKraf untuk revitalisasi bangunan sanggar Boiratan, Negeri Amahusu senilai Rp 600 juta,” tandas Direktur Ambon Music Office (AMO), Ronny Loppies kepada awak media di Balai Rakyat Belakang Soya, Kamis (9/5/19).

Bantuan itu kata dia, didapat setelah AMO mengusulkan ke BeKraf dan hasilnya demikian ada bantuan. “Kalau kemarin untuk bantuan studio, itu khan dua-duanya untuk pemerintah kota. Tapi kita berpikir masa pemerintah, sementara komunitas bagaimana. Akhirnya kita AMO usulkan. Memang repot untuk bisa lolos, tapi bisa,” akuinya.

Pihak BeKraf kata Ronny, sudah datang untuk melakukan verifikasi lapangan di Sanggar Boiratan pekan lalu. Setelah itu dilakukan rapat dan Ambon, Sanggar Boiratan lolos.

“Itu juga bagian dari fasilitas mendukung ekosistem musik kota Ambon. Karena katong tidak bisa bilang sulap langsung jadi, tapi by proses. Ini luar biasa, kalau bangun infrastruktur. Dari sisi festival di tahun ini saja, selain extravaganza yang sementara jalan. Tapi nanti ada festival musik pasifik, diplomatic tour dengan dinas pariwisata,” tutupnya. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *