by

Sabtu, Visit Ambon & RTP Amahusu Beach Dilaunching

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah kota (Pemkot) Ambon pada Sabtu, (1/2/2020) nanti akan melaunching visit Ambon 2020 atau tahun kunjungan wisata. Dimana visit Ambon merupakan program prioritas Pemkot di tahun ini.

Di waktu bersamaan pula, akan diresmikan Ruang Terbuka Publik (RTP) Amahusu Beach, kalender of event pariwisata 2020 serta mengukuhkan atau melantik tourism board kota Ambon. Seluruhnya akan terpusat di Amahusu Beach, Negeri Amahusu, Kecamatan Nusaniwe. Tiga event terakhir pun diproyeksikan untuk mendukung visit Ambon.

“Untuk RTP Ambon di Amahusu Beach, nantinya dilakukan penandatanganan prasasti oleh pak Walikota sekaligus launching. Memilih tanggal 1 Februari sebagai starting event dan sengaja undangan yang disampaikan jam 6 sore supaya sekaligus bisa menikmati sunset disana. Jadi dalam satu hari itu ada empat event sekaligus,” ungkap kepala dinas pariwisata kota Ambon Rico Hayat kepada awak media di Balaikota Ambon, Kamis (30/1/2020).

Didalam kegiatan launching itu kata dia, ada keinginan dari Walikota untuk menghadirkan seluruh komponen elemen musik untuk terlibat. Sehingga meriah dan menjadi milik semua, apalagi unsur musik yang dikedepankan. Diantaranya choir, paduan suling bambu, tahuri, Ukulele Kids Community Amahusu, juga band, tarian serta hawaian.

“Semua komponenen musisi akan terlibat dari paduan suara, paduan suling bambu hingga hawaian band. Semua meramaikan dan sekaligus jadi sosialisasi bahwa ada launching event yang perlu dukungan bersama di tahun ini,” jelasnya.

Disinggung soal target Dispar mampu datangkan wisatawan sejalan dengan visit Ambon, Hayat mengaku kalau standar dari kementerian mesti 2 ribu lebih wisatawan dalam satu tahun. Tapi pihaknya menghendaki visit Ambon ini harus melebihi target tersebut.

“Saya optimis dengan adanya visit Ambon ini target wisatawan bisa lebihi standar. Apalagi temanya juga beda dengan Mangente Ambon beberapa tahun lalu. Mangente Ambon tujuannya kita bawa orang Ambon ke kota Ambon. Tapi visit Ambon berarti kita harapkan bukan saja orang Ambon tetapi orang luar Ambon juga kita ajak dari dalam maupun luar negeri. Sebab nanti visit Ambon puncaknya dari Agustus sampai November,” bebernya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed