Senin Depan, DPRD Ambon Tetapkan 7 Ranperda

AMBON,MRNews.com,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon dipastikan pekan depan, Senin (13/5/19) akan menetapkan tujuh (7) rancangan peraturan daerah (Ranperda) kota Ambon baru yang telah dibahas oleh panitia khusus (Pansus) berbasis komisi, sekaligus penyampaian kata akhir fraksi terhadap Ranperda.

“Iya, Senin pekan depan jam 10.00 pagi, paripurna keempat masa sidang I 2019 untuk penetapan 7 Ranperda sekaligus penyampaian kata akhir fraksi terhadap Ranperda,” singkat Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono kepada Mimbarrakyatnews.com di Balai Rakyat Belakang Soya, Kamis (9/5/19).

Dikatakan Latupono, tujuh Ranperda itu diantaranya Ranperda tentang penyidik pegawai negeri sipil (PPNS), Ambon kota kreatif berbasis musik, pembentukan perusahaan daerah air minum (PDAM), perubahan atas peraturan daerah kota Ambon nomor 11 tahun 2012 tentang retribusi tempat pelelangan ikan.

Berikutnya, perubahan atas peraturan daerah kota Ambon nomor 15 tahun 2012 tentang perubahan struktur dan tarif retribusi pelayanan tera/tera ulang, penyelenggaraan reklame dan pencabutan peraturan daerah kota Ambon. Sementara satu Ranperda yakni tentang kawasan tanpa rokok belum ditetapkan dan akan diagendakan pada masa sidang II.

“7 Ranperda itu akan ditetapkan karena sudah lalui tahapan dan finalisasi. Kalau Ranperda yang belum, yah memang karena belum bisa ditetapkan. Nanti akan dituntaskan di masa sidang II tahun sidang 2019. Tidak ada masalah,” tutupnya. (MR-02)

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *