by

Dinas Pendidikan Bursel Salurkan Dana BOS

-Kab.Bursel-68 views

NAMROLE,MRNews.com- Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buru Selatan(Bursel) Edison Biloro,S.Pd mengatakan, pada tahun anggaran 2020 Dinas Pendidikan telah menyalurkan Dana Bantuan Opersi Sekolah(BOS) Apermasi dan Dana kinerja sebesar 4 Miliard delapan puluh juta yang diperuntukan untuk 68 sekolah yang berada di wilayah Enam kecamatan dan Desa di Kabupaten Bursel.

Kepada media ini Sabtu 5 September 2020, Biloro, mengatakan anggaran Nasional tersebut, berasal dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan(Kemendikbud) di Jakarta dan selanjutnya disalurkan untuk pembelajaran secara Daring/Online yakni, pembelajaran menggunakan model interaktif berbasis internet dengan sistim pengadaan sekolah(Sipla).

Ditambahkan, dari anggaran tersebut yang disalurkan untuk 68 sekolah baik itu tingkat SD maupun tingkat SMP di Enam kecamatan dan desa yakni, di Kecamata Namrole, Leksula, Fenafapan, Waesama, Ambalau dan Kecamatan Kepala Madan dan masing- masing sekolah menadap/menerima 60 juta rupiah bila dikalikan dengan 68 sekolah maka Dinas Pendidikan Bursel harus mengeluarkan uang sebesar Empat Miliard Delapan Puluh Juta rupiah .

“Anggaran yang kami keluarkan diperuntukan untuk Dua Program yaitu Program Teknologi Informasi(TI) atau Information Technology(IT) meliputi belanja Compiute, Printer, Infokus, Ipad dan sejumlah prasarana lainnya, sedangkan untuk belanja Aitim Corona Virus Disiace 2019(Covid-19) atau virus pandemic meliputi, Termometer atau alat deteksi suhu badan, Masker, obat Hand Sanitizer dan sejumlah prasarana lainnya. (MK-06)

News Feed