by

Ambon Kembali ke Zona Orange, PSBB & Operasi Yustisi Terus Berlanjut

-Kota Ambon-157 views

AMBON,MRNews.com,- Setelah kurang lebih dua bulan sejak pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap III berjalan Kota Ambon ada dizona merah, kini jelang berakhirnya PSBB transisi tahap V, Ambon kembali lagi ke zona orange. PSBB transisi dan operasi Yustisi pun dipastikan tak berhenti alias lanjut terus.

Kepastian tersebut diungkapkan juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Ambon Joy Adriaansz kepada awak media di Balaikota Ambon, Jumat (25/9).

“Atas seluruh dukungan masyarakat maka dihari kemarin setelah dilakukan evaluasi skoring kita, perkembangan Covid-19 di Kota Ambon naik dari 1,47, skoring saat ini 1,91 sehingga kita termasuk dizona orange,” tandas Joy.

Walapun demikian sudah berada dizona orange, Joy menegaskan, PSBB transisi di Kota Ambon akan tetap berjalan memasuki tahap VI maupun operasi Yustisi tetap berlanjut. Karena itu diharapkan peran serta semua pihak mendukung hal itu sehingga apa yang dilakukan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kota Ambon bisa sukses.

“Kita berharap posisi pada zona orange ini terus kita bisa pertahankan kedepan dan tak kembali lagi ke zona merah. Dengan kita patuh dan taat untuk terapkan protokol kesehatan terkhusus masyarakat kota Ambon harus menaati 4M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tukasnya.

Berubahnya zonasi Kota Ambon dari merah ke orange turut diapresiasi anggota DPRD kota Ambon James R Maatita. Politisi PDI Perjuangan itu pun berharap trend orange dapat dipertahankan dengan kerjasama dan penegakan disiplin secara ketat.

“Pemerintah kota dan Gugus Tugas tidak boleh kendor. Harus evaluasi kelemahan dan kekurangan yang ada selama PSBB I-V. Sehingga masuk PSBB transisi jilid VI bisa semakin baik dan target masuk zona kuning dapat terwujud. Masyarakat pun diminta kerjasama dengan taat menerapkan protokol kesehatan secara baik dan benar,” terangnya di DPRD Kota Ambon, Jumat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed