by

Safitri- Gerson Borong Sepuluh Parpol

-Kab.Bursel-254 views

NAMROLE, MRNews.com.- Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Hj Safitri Malik Soulissa (SMS) dan Gerson Eliaser Selsily (GES) memborong 10 partai politik, baik nonseat maupun partai yang memiliki kursi di DPRD Bursel, sebagai bekal menuju perhelatan Pemilihan Umum Kepala daerah (Pemilukada) 9 Desember 2020 mendatang.

Berdasarkan rekomendasi, partai nonseat yang sudah dikantongi surat sakti diantaranya PKB, PKPI, PSI, PKS dan PBB. Sementara partai yang memiliki kursi di DPRD yakni, 2 kursi partai Perindo, 1 kursi Berkarya, 2 kursi Demokrat, 2 kursi PAN dan 2 kursi partai PDI Perjuangan, totalnya 9 kursi.

PDIP, partai yang terkini menyerahkan rekomendasi politiknya lewat rapat pengumuman secara virtual yang langsung dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan penyerahannya oleh ketua DPD PDIP Maluku Murad Ismail di kantor PDIP Maluku.

“Bila diakumulasi, dengan jumlah kursi Parpol yang tersedia di DPRD Bursel, maka 14 kursi atau sudah lebih dari kursi terpisah Parpol yang ada di lembaga DPRD Bursel” ujar salah satu tokoh Pulau Buru Dois Waemese kepada media melalui seluler seluler, Selasa (11 / 8).

Dikatakannya, bila mengakomodir kursi yang tersedia di DPRD Bursel itu hanya berjulah 20 kursi, maka pasangan kandidat SMS- GES memborong 9 kursi.

Ditambahkan Dois, untuk diketahui syarat untuk maju di Pilkada Bursel dan di dasari pada undang- undang, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati minimal harus mengantongi 4 kursi di DPRD setempat.

“Itu artinya pasangan SMS- GES sudah melebihi dari persyaratan untuk mendaftar di KPUD Bursel yang direncanakan bulan September sesuai jadwal dan tahapan penyelenggara,” tukasnya.

Dengan demikian kata Dois, pasangan SMS-GES kini mulai fokus menyusun strategi untuk rencana di lapangan pada enam kecamatan di kabupaten Bursel.

“Saya sangat optimis pelarangan Pilkada Bursel di tanggal 9 Desember 2020 nanti, pasangan Safitri-Gerson akan mematahkan pasangan yang lain dan siap terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Periode yang akan datang” tegas Dois. (MK-06)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed