by

Prihandini Cs Bagi Masker, Vitamin & Suplemen Bagi Wartawan di Ambon

-Kesehatan-379 views

AMBON,MRNews.com,- Tiga perempuan yang peduli pada Ambon, Maluku yaitu Dwi Prihandini, Fitri Idham Azis dan Firda Athira Azis, membagikan paket vitamin, suplemen kesehatan dan alat pelindung diri (APD) berupa masker kepada para wartawan di Kota Ambon.

Paket senilai Rp 50 juta “diterbangkan” langsung dari Jakarta yang diserahkan Divisi Anak Clerry Cleffy Institute di Ambon Wendy Polhaupessy akhir pekan lalu. Tak saja wartawan, bantuan itu juga untuk sejumlah pihak terkait.

Dwi Prihandini kepada Mimbarrakyatnews.com katakan, dukungan lewat pemberian paket suplemen kesehatan, vitamin dan APD ini dilakukan atas dasar rasa kemanusiaan terhadap kondisi merebaknya Covid-19 yang berdampak pada masyarakat Kota Ambon. Apalagi wartawan yang sangat butuh support dalam menjalankan tugasnya di lapangan.

Untuk itu, kata Dwi, bantuan diprioritaskan bagi Orang Dengan HIV Aids (ODHA) dan ADHA/Anak Dengan HIV Aids melalui Rumah Beta Maluku, penyandang disabilitas di Ambon dan HWDI Provinsi Maluku, orang tua lanjut usia (Lansia) di Panti Ina Kaka Ambon dan Pekerja Kemanusiaan melalui Yayasan Peduli Inayana Maluku.

“Bantuan juga dialokasikan untuk para jurnalis peliput berita. Ini bantuan/dukungan dari pribadi kami yang mencintai Ambon dan Maluku. Diharapkan paket bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik baiknya guna menekan penyebaran Covid-19,” jelas Dwi yang juga pemerhati sosial dan anak via WhatsApp, Selasa (31/3/2020).

Ketiga srikandi kata Dwi, juga harapkan agar masyarakat Ambon khususnya dan Maluku pada umumnya tetap tenang, tinggal dirumah dan mengikuti anjuran atau himbauan pemerintah dengan sebaik baiknya.

“Agar semua orang terbebas dari Covid-19 dan memutus mata rantai penyebarannya. Termasuk wartawan pun tetap utamakan safety journalism dalam tugas. Sebab keslamatan dan kesehatan jauh lebih penting diatas segalanya,” jelasnya.

Salah satu jurnalis Imanuel Souhaly berterima kasih kepada tiga srikandi itu yang menunjukkan kecintaan dan kepedulian kepada Ambon dan Maluku terutama para jurnalis sebagai garda terdepan corong informasi masyarakat. Yang juga perlu diproteksi agar aman dalam menjalankan tugasnya, apalagi ditengah mewabahnya virus corona. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed