by

Naiknya Angka Positif & Meninggal, Hadler: Semoga Tidak Pengaruhi Zonasi

-Kesehatan-82 views

AMBON,MRNews.com,- Kenaikan angka positifity rate (kasus positif) Covid-19 serta angka kematian di Kota Ambon dalam sepekan terakhir diharapkan tidak mempengaruhi skors zonasi Kota Ambon.

Pasalnya, tingkat kesembuhan pasien juga meningkat signifikan mencapai 2886 orang per Rabu (18/11), sehingga bisa tertutupi. Dengan jumlah terkonfirmasi 3320 orang, meninggal dunia 38 orang, dan dirawat 396 orang.

Wakil walikota Ambon Syarif Hadler berharap hal itu tidak lantas mempengaruhi skor zonasi Kota Ambon yang saat ini ada dizona orange sebab sampai saat ini angka penyembuhan juga terus meningkat.

“Penambahan kasus positif iya tapi tingkat kesembuhan juga tinggi. Maka walau ada yang meninggal diharapkan tidak terlalu pengaruhi skor kita dan sekaligus kita tetap dizona orange bahkan Insya Allah meningkat ke zona kuning,” harap Hadler kepada awak media di Balaikota, Kamis (19/11).

Naiknya kasus positif kata dia, juga karena tambahan terbaru dari tujuh (7) pegawai Bappeda Litbang Kota Ambon dan dua (2) pegawai bagian pemerintahan pemerintah kota (Pemkot) Ambon yang terkonfirmasi Covid-19.

“Betul tapi bukan seluruhnya hanya 2 orang saja (staf bagian pemerintahan-red). Mereka sudah dikarantina pada lokasi milik Pemkot Ambon,” ungkap politisi PPP itu.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy mengungkapkan, jumlah kematian yang bertambah serta angka terkonfirmasi yang juga naik diperkirakan dapat mempengaruhi peta zonasi Kota Ambon.

“Sangat berpengaruh, bisa. Kemarin turun dari 2,14 ke 1,91 karena ada 2 kasus kematian,” ungkapnya kepada wartawan.

Disinggung terkait hasil Swab dua staf bagian pemerintahan yang terkonfirmasi positif, Wendy mengaku Swab yang dilakukan keduanya secara mandiri di kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Ambon. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed