by

Pasien COVID-19 Sembuh Terus Meningkat, Kini 64 Jiwa

-Maluku-414 views

AMBON,MRNews.com,- Angka kesembuhan pasien COVID-19 terus meningkat dua hari terakhir. Jika kemarin total pasien yang sembuh telah mencapai 55 orang, hari ini Kamis (4/6), tercatat 9 jiwa lagi dinyatakan “bebas” COVID-19.

Dari data grafis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Provinsi Maluku yang didapat Mimbarrakyatnews.com, Kamis (4/6) malam, 9 jiwa sembuh itu seluruhnya datang dari Kota Ambon. Dengan demikian kini kasus sembuh sudah 64 jiwa.

Meski adanya kabar baik itu, namun sisi lain tingkat konfirmasi positif COVID-19 juga tidak mengalami penurunan alias naik. Tercatat hari ini, sudah mencapai angka 254 kasus usai adanya penambahan 16 kasus.

Jika dilihat pada data yang ada, penambahan terjadi di Kota Ambon dan Seram Bagian Timur (SBT) masing-masing 8 kasus. Kini, konfirmasi positif di Ambon 154 orang dirawat, SBT jadi 12 jiwa.

Sementara Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) masih 1 kasus, Maluku Tengah 7 kasus, Buru 5 kasus, dan Maluku Barat Daya (MBD) 3 kasus.

Meninggal masih tetap 8 orang dan 182 terkonfirmasi dirawat, pasien dalam pengawasan (PDP) 31 jiwa dan orang dalam pemantauan (ODP) 43 jiwa.

Ketua Harian GTPP COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang yang dikonfirmasi membenarkan penambahan 16 kasus baru, dan 9 orang sembuh hari ini. “Iya penambahan ada 16 positif lagi dan 9 sembuh,” singkatnya via seluler.

Namun demikian, rincian data identitas kasus baru COVID-19 dan pasien sembuh hingga berita ini tayang, belum dipublikasi/dirilis GTPP COVID-19 Maluku. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed