by

SAR Ambon Siagakan 94 Personil & Alut Hadapi Lebaran

AMBON,MRNews.com,- Sebanyak 94 personil kantor pencarian dan pertolongan atau search and rescue (SAR) Ambon beserta sejumlah alat utama (Alut) disiagakan khusus untuk menghadapi lebaran Idul Fitri 1442/Hijriah pekan depan.

Untuk memantapkan hal itu, dilakukan apel kesiapsiagaan siaga SAR khusus lebaran tahun 2021 di lapangan serbaguna kantor pencarian dan pertolongan Ambon yang diikuti pimpinan dan seluruh staff, Kamis (6/5/2021).

Kepala kantor pencarian dan pertolongan Ambon Mustari katakan, siaga SAR khusus yang akan berlangsung dari 6 hingga 24 Mei 2021 nantinya, akan berfokus pada beberapa titik posko siaga lebaran di Kota Ambon seperti pelabuhan Yos Sudarso, pelabuhan Slamet Riyadi dan Pelabuhan Fery Galala.

“Sebanyak 94 personil SAR Ambon baik yang di Kkntor maupun pos SAR Banda, pos SAR Namlea, pos SAR Tual, pos SAR Saumlaki, dan unit siaga SAR Dobo disiapkan jelang SAR khusus ini,” tandas Mustari kepada awak media.

Selain kekuatan personil kata Mustari, pihaknya juga menyiapkan alat utama (Alut) SAR darat, laut dan peralatan pendukung lainnya untuk mendukung kegiatan siaga SAR khusus tahun ini.

Diantaranya, KN SAR Bharata, KN SAR Abimanyu, Rigit Inflatable Boat (RIB), Rescue Truck, Rescue Truck Personil, D’max Compartement serta peralatan Emergency Kit (Medis).

“Meski sudah ada perintah larangan mudik oleh pemerintah, kita tetap lakukan patroli siaga SAR khusus dibeberapa tempat seperti bandara dan tempat wisata untuk menjamin keselamatan masyarakat sekitar terhadap musibah yang bisa datang kapan saja,” bebernya.

Selama siaga SAR khusus ini tambah Mustari, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan, karena Maluku dan Kota Ambon masih dilanda Pandemi COVID-19.

“Mudah-mudahan kegiatan kita berjalan dengan lancar dan semoga kita semua dalam lindungan yang maha kuasa,” demikian Mustari. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed