by

HIPMI Ambon & Indo Runners Jalan Sehat Sekaligus Bagi Masker

-Kota Ambon-114 views

AMBON,MRNews.com,- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Ambon menggandeng komunitas Indo Runners Ambon untuk jalan sehat sekaligus membagi 1000 masker gratis kepada warga dipusat kota Ambon khususnya mereka yang tidak memakai masker ketika beraktivitas, Minggu (6/9).

Ketua BPC HIPMI Kota Ambon Yermia Padang mengaku, jalan sehat yang dibarengi bagi masker ini dalam rangka memperingati HUT ke-445 Kota Ambon, yang temanya pas dengan kondisi kekinian pandemi Covid-19, Ambon Sehat.

Titik pembagian dimulai dari depan Gong Perdamaian, melintasi jalan Pattimura, jalan Diponegoro, jalan dr Latumeten, Soabali-Waihaong, AY Patty hingga berakhir lagi di depan Gong Perdamaian.

“Kami ingin mengajak, edukasi masyarakat untuk bagaimana tetap memakai masker ketika beraktivitas diluar rumah, juga cuci tangan dan jaga jarak. Karena pandemi Covid-19 ini masih ada sehingga penting masyarakat tetap disiplin jalankan protokol kesehatan,” jelas Yermia.

Masyarakat yang berolahraga di lapangan merdeka pun kebagian masker, dari anak kecil hingga orang dewasa. Dengan jalan sehat ini pula ingin memberi pesan kepada masyarakat agar tetap jaga imun tubuh dengan berolahraga baik indoor atau outdoor demi mencegah penularan Covid-19.

“Ini kolaborasi pertama kami. Semoga hal ini tetap berjalan terus kedepannya. Mungkin ada program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bisa kita bekerjasama lagi. Mudah-mudahan ini semua bisa bermanfaat untuk masyarakat. Intinya tetap jaga imun tubuh dengan pola hidup sehat lewat olahraga,” harap Yermia.

Captain Indo Runners Ambon Sukma Samanery mengakui, dari aksi itu, ditemukan masih banyak masyarakat yang belum sadar pentingnya penggunaan masker saat beraktivitas. Namun lewat contoh yang ditunjukkan HIPMI dan Indo Runners, masyarakat bisa meniru bahwa pakai masker demi kebaikan diri dan orang lain. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed