by

Tagop & Ramly Ajukan Ijin Cuti Kampanye Pilkada

-Maluku-213 views

AMBON,MRNews.com,- Dari sejumlah kepala daerah di Maluku yang bukan kontestan Pilkada 2020, baru Bupati Buru Selatan (Bursel) Tagop Soulissa dan Bupati Buru Ramly Umasugi yang mengajukan ijin cuti kampanye diluar tanggungan negara untuk Pilkada ke Gubernur Maluku.

Kepala Biro Pemerintahan Setda Maluku Boy Kaya mengaku, Tagop dan Ramly merupakan dua kepala daerah yang telah ajukan ijin cuti kampanye ke Gubernur. Namun berkas Ramly belum diproses karena masih kurang. Sedangkan Tagop sudah dinyatakan lengkap.

“Pa Tagop dan Pa Ramly sudah ajukan cuti kampanye ke Gubernur. Hanya pa Ramly yang berkasnya belum kita proses karena salah satu syarat belum lengkap. Beliau belum memasukan jadwal kampanye,” tukas Boy via seluler, Rabu (30/9).

Sementara kepala daerah dan wakil kepala daerah lain selain Tagop dan Ramly dikatakan Boy, sampai hari ini belum ada yang ajukan cuti kampanye. Termasuk Gubernur Murad Ismail dan Wakil Gubernur Maluku Barnabas Orno.

“Pa Gubernur dan Wagub belum ajukan. Untuk keduanya akan diproses ke Kemendagri, karena sesuai aturan Mendagri-lah yang bisa memberikan izin cuti kampanye bagi Gubernur dan Wagub diluar tanggungan negara. Sedangkan Bupati/Wabup dan Walikota/Wawali oleh Gubernur,” tandasnya.

Ramly Umasugi saat dihubungi mengaku sudah ajukan ijin cuti kampanye dengan semua persyaratan.

“Sudah. Beta sudah lampirkan semua berkas termasuk itu (jadwal kampanye-red). Tapi nanti beta cek ulang lagi ke Biro Pemerintahan Pemkab Buru,” tukas ketua DPD Golkar Maluku via seluler.

Meski begitu kata Umasugi, dirinya akan mulai turun berkampanye pada 1 Oktober.”Dalam syarat, begitu katong ajukan ijin, katong sudah bisa berkampanye. Jadi tidak masalah,” beber Ramly. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed