by

45 Kendaraan Ditindak di Hari I PSBB Transisi Jilid VI

-Kota Ambon-256 views

AMBON,MRNews.com,- Kepala Bidang Sarana-prasarana Dinas Perhubungan Kota Ambon Hairun Tunny mengaku, sebanyak 45 kendaraan roda empat baik angkutan umum maupun pribadi ditindak pada operasi Yustisi Gugus Tugas Covid-19 Kota Ambon dihari I PSBB transisi jilid VI.

“Kendaraan yang ditindak itu karena melanggar aturan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yakni mengangkut penumpang lebih dari 50 persen,” jelasnya di Ambon, Senin (28/9).

Koordinator penindakan fasilitas umum Gustu Covid-19 Kota Ambon Benny Selanno mengaku, operasi Yustisi dalam penegakkan protokol kesehatan akan dilakukan setiap hari oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon. Sebab gencarnya operasi ini bertujuan agar masyarakat bisa tertib dan patuh.

“Kita akan lakukan setiap hari. Masyarakat jangan jenuh, sebab ini demi kebaikan, agar kita bisa terbebas dari Corona. Harus patuh atas penerapan protokol kesehatan. Ini tidak ada tujuan lain, selain kita harus memutus rantai penyebaran Corona di Kota Ambon,” tegasnya disela Ops Yustisi.

Sejauh ini, Selanno mengaku, masyarakat sudah sangat sadar akan protokol kesehatan. Sebab diawal PSBB transisi jilid VI, pihaknya tidak menemukan adanya para pelanggar kategori perorangan.

“Ini menandakan masyarakat sudah tertib memakai masker saat beraktivitas. Kalau masyarakat sudah bisa sadar kan bagus. Jangan saat melihat petugas baru pakai masker, ketika petugas pergi lalu masker di lepas lagi,” jelas kepala BKPSDM Kota Ambon itu.

Dia berharap, agar kedepan masyarakat sudah bisa mengantisipasi diri sendiri dari penyebaran Corona. Penerapan protokol kesehatan jangan hanya ditaati ketika ada petugas saja. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed