by

Indag Janji Tindak Paksa Pedagang Jualan di Jalan

-Kota Ambon-84 views

AMBON,MRNews.com,- Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Kota Ambon Pieter Leuwol berjanji pihaknya akan melakukan tindakan dan upaya paksa bagi para pedagang di pasar Mardika yang masih bandel dengan menggunakan jalan raya untuk berjualan.

“Yang pasti katong akan melakukan semacam upaya paksa untuk mereka harus keluar dari jalan, tidak boleh jualan. Sebab jalan raya itu jalan umum bukan untuk berjualan,” sebutnya via seluler, Selasa (29/9).

Leuwol mengaku, dirinya sudah laporkan ke Walikota, Wawali dan Sekkot. Dimana pasca penggusuran, nantinya dipagari semua dengan senk barulah ditertibkan langsung.

“Untuk hal ini katong tidak bisa sendiri tapi harus tim karena pedagang banyak. Jadi nanti tidak parsial tapi utuh kita jalannya,” jelasnya.

Bahkan ada pedagang yang lapaknya di pasar Arumbae tapi ikut jualan di jalan, dia mengaku, semuanya tetap akan diambil langkah tegas.

“Kita sudah persiapkan semuanya. Kecuali kita gusur lalu tidak siapkan mereka punya lapak tapi kita sudah siapkan. Nanti pada saatnya juga katong akan tidak mungkin biarkan seperti itu terus,” tegas Leuwol.

Meski kondisi yang terjadi sekarang pedagang masih keras kepala diakuinya, tidak halangi proses revitalisasi pasar Mardika dalam waktu dekat.

“Seng ada persoalan. Itu sementara saja. Yang pasti katong sudah kosongkan daerah itu. Katong nanti tutup/pagari semua baru dobrak satu kali langsung. Sekarang sementara tutup keliling bentuk pagar dengan senk. Katong tutup keliling dengan senk, ambil mati jalan baru dobrak,” demikian Leuwol. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed