by

Cegah Corona, Rumah Ibadah di Amahai Disemprot Disinfektan

AMBON,MRNews.com,- Personil Kompi 4 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Maluku yang dipimpin Bripka Yonas Nanulaita lakukan penyemprotan disinfektan di Gereja Katolik Fransiskus Xaverius Kecamatan Amahai Kabupaten Maluku Tengah guna mencegah penyebaran Covid-19, Sabtu (17/10).

Danyon B Pelopor Kompol Agung Pranajaya mengaku, penyemprotan disinfektan pada rumah ibadah dilakukan dalam mendukung instruksi pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Amahai khususnya dan Maluku Tengah umumnya yang masih ada dalam zona hijau.

“Penyemprotan disinfektan yang dilakukan personil di Gereja Katolik Fransiskus Xaverius sebagai upaya sterilisasi dan pencegahan agar masyarakat terutama umat yang akan beribadah besok (hari ini-red) tidak terkontaminasi virus,” kata Agung.

Sementara, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur mengatakan, penyemprotan disinfektan itu sudah menjadi kegiatan rutin selama pandemi Covid-19 melanda Indonesia sebagai wujud bakti Brimob untuk masyarakat melawan sebaran virus tersebut.

“Selain penyemprotan, para personil juga sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya penggunaan masker, jaga jarak, rutin cuci tangan dengan sabun diair mengalir dan menjauhi kerumunan,” beber Guntur. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed