by

Cegah Corona, Gegana Kembali Sterilisasi Pusat Keramaian

AMBON,MRNews.com,- Personil Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku terus melakukan sterilisasi pada pusat keramaian diwilayah Kota Ambon dan sekitarnya guna mencegah penyebaran Covid-19, Selasa (15/12/2020).

Penyemprotan yang melibatkan 10 personil dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang menyasar terminal dan pasar Mardika, pemukiman padat penduduk kawasan Batu Merah, kawasan Pelabuhan Yos Sudarso dan lapangan Merdeka.

“Ini kegiatan rutin personil yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Siwalima Polda Maluku. Kegiatan ini sengaja dilakuan untuk memastikan setiap tempat keramaian di Kota Ambon steril dan terbebas dari virus corona,” tandas Manullang.

Selain penyemprotan, pihaknya juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu patuhi himbauan protokol kesehatan yakni tetap memakai masker saat diluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak.

Sementara, wakil komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sandera mengatakan, pihaknya memilih area keramaian seperti pasar, terminal, pelabuhan dan tribun lapangan Merdeka serta pemukiman, karena aarea tersebut terjadi interaksi masyarakat yang cukup tinggi sehingga rentan terjadinya penularan.

“Saat ini kami lebih memilih penyemprotan ke area keramaian. Semoga ini dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat, khususnya mencegah penularan Covid-19 di Maluku umumnya dan kota Ambon pada khususnya,” pungkas mantan Kasat Lantas Polres Malteng itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed