by

Cegah Corona, Perekaman E-KTP Ditunda Hingga April

-Kota Ambon-366 views

AMBON,MRNews.com,- Guna mencegah penyebaran coronavirus disease (Covid)-19 dalam pelayanan publik, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah menetapkan waktu perekaman KTP Elektronik (E-KTP) ditunda sementara dan direncanakan akan dimulai pada bulan April mendatang.

Hal itu terungkap dalam flayer pengumuman yang disebarkan lewat akun facebook resmi Pemkot, Tabea Amq, Kamis (19/3/2020).

Hal lain yang perlu menjadi atensi bersama masyarakat kota Ambon sesuai isi flayer adalah waktu pelayanan publik dimulai pukul 10.00 sampai 14.00 Wit. Lebih singkat dari biasanya yang jam 08.00 hingga 16.30 Wit.

Ketua gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Pemkot Ambon Syarif Hadler saat dikonfirmasi membenarkan. Kebijakan itu ditempuh demi kepentingan bersama guna memperlancar pelayanan publik dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Iya. Artinya pelayanan tetap berjalan seperti biasa terutama bersentuhan langsung dengan publik. Cuma waktunya yang disesuaikan lebih singkat dan fleksibel bagi kenyamanan masyarakat juga pegawai,” jelas Hadler via WhatsApp, Kamis (19/3).

Pantauan media ini dibeberapa OPD seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pelayanan normal, dengan waktu fleksibel dan petugas yang memakai sistem shift untuk memperlancar layanan kepada masyarakat.

Ketiga OPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat itu bahkan sudah menyediakan antiseptik, keran air dan hand soap bagi masyarakat dan petugas agar bisa digunakan untuk sterilisasi tangan. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed