by

Cegah Corona, Segera Ada Isyarat Berjemur Massal Jam 10pagi

-Kota Ambon-1,108 views

AMBON,MRNews.com,- Langkah untuk mencegah penyebaran Corona virus disease (Covid-19) di Kota Ambon terus dilakukan pemerintah dan gugus tugas. Setelah kebijakan bekerja dan belajar dari rumah untuk ASN dan anak sekolah, penempatan wastafel portable diarea publik dan rumah ibadah, kali ini segera ada kebijakan lainnya yang penting.

Akan ada kebijakan untuk memberi isyarat kepada seluruh warga Kota Ambon tanpa kecuali untuk berjemur massal dibawah terik matahari jam 10pagi selama 10-15 menit.

Ketua gugus tugas Covid-19 kota Ambon Syarif Hadler kepada awak media katakan, nantinya dari pemerintah atau gugus tugas akan memberikan isyarat apakah berupa sirine, bedug masjid dan lonceng gereja yang dibunyikan serentak pada jam yang sama diatas jam 9pagi sebagai pertanda bagi semua warga kota keluar rumah dan berhenti beraktivitas sejenak dan berjemur dibawah panas matahari jam 10pagi selama 10-15 menit.

“Gugus tugas bersepakat. Ada kebijakan untuk mencegah penyebaran Corona lewat peningkatan imun tubuh. Maka pada jam 9 keatas, kita akan memberi isyarat apakah lewat sirine, bedug masjid dan lonceng gereja dibunyikan serentak pada jam yang sama sebagai pertanda bagi warga kota agar keluar rumah dan berjemur dipanas matahari jam 10pagi,” ungkap Hadler di posko gugus tugas, Jumat (27/3/2020).

Pentingnya hal itu, diakui Hadler, karena menurut pakar kesehatan, sinar matahari pagi khususnya jam 10pagi itu mengandung ultraviolet dan penting bagi kesehatan. Sebab mengandung vitamin D untuk menangkal virus Corona guna memperkuat, meningkatkan kekebalan atau imun tubuh manusia.

Sehingga lanjutnya, semua orang yang di rumah dan beraktivitas termasuk ketika berkendara, sewaktu ada isyarat itu maka akan dihentikan petugas untuk turun dari mobil, motor dan berjemur sebentar dipanas matahari 10-15 menit.

“Ini upaya-upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sampai hari ini di kota Ambon sudah berjumlah 33 orang. Kebijakan ini penting dan harus diikuti semua orang,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed