by

Besok, Jokowi Lantik Murad-Orno

-Maluku-30 views

AMBON,MRNews,com.-   Presiden RI Joko Widodo diagendakan akan melantik Gubernur dan Wagub Maluku, Murad Ismail – Barnabas Orno di Jakarta  besok (red,- 24/4).

Kepastian pelantikan pasangan Murad-Orno dibenarkan Kabag Humas Pemprov Maluku, Bobby Palapia. Menurutnya Plt Gubernur Maluku telah menerima surat pemberitahuan pelantikan pasangan gubernur terpilih. Dirjen Otda Kemendagri telah diundang untuk mengikuti rapat koordinasi bersama pemerintah daerah pada Senin, 22 April, kemarin.

Surat yang ditandatangani Plt Dirjen Otda Kemendagri, Akmal Malik itu, tembusannya disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dengan nomor : T.005/2363/OTDA tanggal 18 April 2019.

Pemerintah Provinsi Maluku telah menggelar rapat koordinasi sehubungan dengan pelantikan Murad-Orno Menurutnya, Presiden Jokowi akan melantik mantan Kakor Brimob Polri Murad Ismail dan mantan Bupati Maluku Barat Daya Barnabas Orno itu di Istana Negara Jakarta.

Dikatakan, proses pelantikan yang dilakukan Presiden nanti, hanya untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku. pelantikan Gubernur dan Wagub akan menjadi momentum strategis bagi penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan sosial di provinsi Maluku. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed