by

Demokrat Prioritas Kader di Pilkada 2020, Jika…

-Politik-506 views

AMBON,MRNews.com,- Partai Demokrat memastikan mengutamakan kader di Pilkada 2020 jadi prioritas, jika memang sejumalah prasyarat terpenuhi. Satu diantaranya adalah hasil survey yang jelas sangat menentukan tingkat populer, dikenal dan dipilih masyarakat sehingga berdampak pada kemenangan partai.

“Kami punya semangat mengutamakan kader jika memang mereka memiliki keinginan, keseriusan dan kesiapan. Soal kesiapan harus dilihat misalnya elektabilitasnya, memiliki jaringan, kesiapan tim dan lain sebagainya. Tapi tentu kami akan memberi peluang yang luas kepada kader-kader yang selama ini telah berjuang membesarkan partai di Maluku khususnya,” kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sabtu (1/2).

Namun diakuinya, saat ini semuanya masih dalam tahap penjaringan di tingkat bawah. “Kami terus melakukan survey untuk mengetahui kira-kira siapa paling baik untuk direkomendasikan sebagai kandidat dalam kontestasi Pilkada nantinya,” ujarnya kepada wartawan di Apong Resto Wayame-Kecamatan Teluk Ambon.

Soal kapan rekomendasi Demokrat diberikan, menurutnya ada mekanisme yang akan dijelaskan dan dijalankan lebih lanjut dari DPP ke DPD dan seterusnya ke DPC. “Ada mekanismenya. Nanti, kita bicarakan nanti saja yah,” bebernya ketika ditanya peluang incumbent.

Untuk kedatangan kedua kalinya di Ambon ini, mantan Cagub DKI Jakarta mengaku senang karena bisa bersilaturahmi dengan para kader di Maluku yang selama ini telah bekerja untuk partai Demokrat. Sekaligus memberikan semangat dan motivasi kepada para pimpinan di tingkat DPC agar mempersiapkan dengan baik Pilkada 2020 pada empat kabupaten/kota di Maluku.

“Saya memotivasi agar semua bekerja sebagai satu keluarga besar. Artinya kalau ada anggota keluarga yang sedang mendapat tugas atau berjuang, anggota keluarga lain harus merasakan, ikut membantu, memberikan support. Itu yang ingin kami gelorakan. Sebab jika sudah bicara membantu sesama anggota keluarga, tentu kita akan bekerja sungguh-sungguh,” tukasnya.

“Mudah-mudahan struktur partai, mesin partai juga terus bekerja dengan baik dan efektif, sinergi antara DPC, DPD dan DPP tentunya akan memberikan perhatian khusus dalam rangka Pilkada 2020 nanti,” tutup mantan komandan Kogasma Demokrat. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed