by

Besok, Jenazah Iffah Syarif Hadler Diberangkatkan Dari Belanda

-Kota Ambon-48 views

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengungkapkan, direncanakan jenazah isteri Wakil Walikota Ambon, Ibu Iffah Syarif Hadler yang meninggal dunia, Senin (10/6/19) pukul 15.20 waktu Belanda akan diberangkatkan dari Amsterdam, Belanda pada Rabu (12/6/19) pagi dan diharapkan dapat tiba di Ibukota Indonesia, Jakarta Kamis (13/6/19) pagi.

Selanjutnya setelah tiba di Jakarta lanjut Walikota, diharapkan sungguh, lewat koordinasi dengan pesawat Garuda Indonesia, jenazah akan diberangkatkan pada Kamis (13/6) pagi menuju Kota Ambon, Maluku.

“Mohon doa restu dari seluruh rakyat dan masyarakat kota Ambon agar semua proses mulai keberangkatan dari Belanda hingga kedatangan jenazah di Jakarta sampai ke kota Ambon dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan halangan apapun. Atas nama pemerintah kota (Pemkot) Ambon, kami sampaikan rasa kehilangan dan dukacita yang sangat mendalam atas berpulangnya Ibu Iffah Syarif Hadler. Ambon berduka,” ungkap Louhenapessy saat teleconfrence dari Belanda di lantai II Balaikota Ambon, Senin (10/6) malam.  

Pemerintah dan masyarakat kota Ambon tambah Walikota, menyampaikan terima kasih kepada pihak rumah sakit (RS) di Amsterdam yang telah memberikan pelayanan kelas I, VIP bagi almarhuma Iffah Syarif Hadler. Dimana mereka telah berupaya semaksimal mungkin tapi Tuhan berkehendak lain. “Mari kita doakan perjalanan pulang jenazah Ibu Iffah sesuai dengan kepercayaan kita masing-masing. Kiranya Allah SWT menempatkan almarhumah disisiNya,” beber Louhenapessy dengan mata berkaca-kaca penuh isak tangis.

Sebelumnya Louhenapessy menyebut, istri Wakil Walikota Ambon, Iffah Syarif Hadler tutup usia di salah satu rumah sakit di Amsterdam, Belanda, Senin (10/6/19) pukul 15.20 waktu Belanda. Almarhuma meninggal di usia 55 tahun karena sakit yang dideritanya. Dimana pada waktu tersebut, dokter mengambil keputusan untuk tidak lagi memperpanjang penderitaan almarhuma dan seluruh peralatan medis, setelah diikhlaskan Wakil Walikota Syarif Hadler dan anak-anak, kemudian setelah dibacakan doa oleh imam maka secara resmi Ambon berduka. 

“Karena itu, secara resmi ibu Iffah Syarif Hadler telah dipanggil pulang kembali ke pangkuan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa tepat jam 15.20 waktu Belanda. Seluruh persiapan-persiapan telah dilakukan untuk kepulangan jenazah. Nantinya proses keagamaan akan kita laksanakan disana (Amsterdam-red) sebelum diterbangkan ke Jakarta,” kunci Walikota. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed