by

Besok, Walikota Terima Award Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

-Kota Ambon-56 views

AMBON,MRNews.com,- Walikota Ambon, Richard Louhenapessy direncanakan besok, Kamis (18/7/19) akan menerima penghargaan atas prestasi pemerintah kota (Pemkot) Ambon masuk dalam top 99 kompetisi inovasi pelayanan publik tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) di Semarang, Jawa Tengah. Inovasi tersebut berjudul Ambon City of Music pada kategori pertumbuhan ekonomi dan kesempatan kerja.

“Besok, Kamis (18/7) kita akan menerima awardnya sebagai kota yang masuk kategori inovasi pelayanan publik top 99 tahun 2019 yang akan diserahkan langsung MenPAN-RB, Syariffudin di Semarang, Jawa Tengah,” ungkap Walikota usai dihubungi via WhatsApp, Rabu (17/7/19).

Sebelumnya, kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (15/7), Walikota katakan, dirinya dan beberapa pimpinan OPD Pemkot Ambon serta Direktur Ambon Music Office (AMO), Ronny Loppies akan mempresentasikan inovasi yang dilakukan Pemkot berjudul Ambon City of Music pada kategori pertumbuhan ekonomi dan kesempatan kerja dihadapan kementerian dan tim penguji kompetisi tersebut.

“Besok (Selasa-red) saya dan tim terbatas yaitu Kabag Organisasi, Direktur AMO, Kadis Pariwisata dan Kadis Kominfo-sandi akan memenuhi undangan untuk mempresentasikan inovasi yang dilakukan Pemkot, yang dalam klasifikasi KemenPAN-RB masuk sebagai salah satu inovasi terbaik top 99 IPP 2019. Saya akan presentase di KemenPAN-RB dan didepan tim penguji. Lewat presentase itu kalau Tuhan ijinkan kita bisa lolos ke tahapan berikut pada 45 besar,” ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, Kota Ambon bersama 17 kota lainnya di Indonesia masuk sebagai top 99 Inovasi Pelayanan Publik tahun 2019 yang dilaksanakan KemenPAN-RB. Hasil itu setelah melalui seleksi penilaian proposal oleh tim evaluasi terhadap 1.651 proposal dan penetapan lewat rapat pleno tim panel independen yang diketuai J. Kristiadi pada kompetisi inovasi di lingkungan kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, BUMN dan BUMD tahun 2019.

Selain Ambon, 17 kota lainnya di Indonesia itu diantaranya Makassar, Parepare, Manado, Pontianak, Denpasar, Mojokerto, Malang, Surabaya, Yogyakarta, Pekalongan, Magelang, Cilegon, Tangerang, Cimahi, Bogor, Palembang dan Padang. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed