by

DPRD Minta Richard-Syarif Benahi Ini Setahun Kedepan

AMBON,MRNews.com,- DPRD Kota Ambon meminta Richard Louhenapessy dan Syarif Hadler agar bisa membenahi berbagai pekerjaan rumah (PR) yang ada disisa setahun pengabdian keduanya selaku Walikota dan Wakil Walikota Ambon.

Wakil ketua DPRD kota Ambon Rustam Latupono menuturkan, beberapa PR diantaranya minimal angka kemiskinan yang masih tinggi harus diturunkan. Dimana ada sekitar 4 persen angka kemiskinan kota Ambon yang dirilis BPS.

“Minimal disisa waktu ini, semua program kegiatan diarahkan untuk menekan angka kemiskinan. Guna apa penghargaan banyak tapi angka kemiskinan masih tinggi, tidak relevan,” tandas Latupono kepada media ini di Baileo Rakyat DPRD, Kamis (27/5).

Selain itu, penyebaran Covid-19 yang berpindah-pindah zonasi dari sebelumnya kuning dan kini ada dizona orange, diharapkan selama setahun ini bisa kembali lagi ke kuning bahkan pindah ke zona hijau.

“Jika itu terjadi, maka pastinya sebuah prestasi dan akan tercatat dalam sejarah kepemimpinan keduanya dikota ini,” ungkap politisi Gerindra itu.

Selanjutnya menurut Rustam, terkait program mitigasi bencana harus terus digiatkan kepada masyarakat. Mengingat Kota Ambon rawan bencana alam baik longsor maupun banjir.

Seiring dengan itu, ketersediaan air bersih merupakan hal urgen yang harus diintervensi Walikota-Wawali disisa setahun memimpin karena selama ini belum terlihat kebijakan pro rakyat disektor air bersih.

Dimana ketika memasuki musim kemarau, krisis air terjadi dimana-mana dan masyarakat susah.

“DPRD sudah dorong minimal membuat survey potensi sumber-sumber air baru di 5 kecamatan. Kemudian membuat bendungan air pada potensi sumber air tersebut karena dia berkelanjutan dari waktu ke waktu. Kalau ini drive secara baik Walikota-Wawali satu tahun kedepan, saya kira masyarakat akan kenang sepanjang massa,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed