by

Rekomendasi Pansus LKPJ Gubernur Maluku Jadi Catatan & Evaluasi Kinerja

AMBON,MRNews.com.- Usai kerja Pansus dan menetapkan rekomendasi maka DPRD Maluku menggelar rapat Paripurna tentang penyampaian rekomendasi DPRD Provinsi Maluku terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Maluku Tahun 2020 yang dipimpin wakil ketua DPRD Maluku, Melkianus Sairdekut .

Turut hadir wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, Ketua DPRD Maluku, Lucky Wattimury, wakil ketua DPRD Maluku, Asis Sangkala, Wakil Ketua DPRD Maluku, Rasyid Effendi Latuconsina serta anggota DPRD Maluku yang dilakukan secara virtual.

Selanjutnya, Ketua Pansus LKPJ Gubernur Maluku tahun 2020 Benhur Watubun membacakan rekomendasi dan diserahkan kepada pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti.

Pansus telah merumuskan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Gubernur Maluku Tahun 2020 yang materi muatannya disusun dalam sistematika sebagai berikut :

Umum , penilaian kelengkapan dan kelayakan dokumen , capaian kinerja pembangunan ekonomi makro daerah.

Capaian kinerja keuangan daerah, capaian indikator kinerja utama, capaian indikator kinerja kegiatan dan pelaksanaan program dan kegiatan.

Gubernur Maluku, Murad Ismail menegaskan jika rekomendasi Pansus LKPJ akan menjadi catatan penting serta kritis terutama mengevaluasi kinerja OPD.

“Semua OPD harus berlari kencang mengikuti langkah saya untuk bisa memperbaiki kinerja. Kalau tidak maka saya akan mengevaluasi pimpinan OPD,” kata Ismail.

Dikatakan pentingnya membangun kemitraan karena itu semua pimpinan OPD agar secepatnya mempelajari rekomendasi Pansus LKPJ untuk membangun Maluku yang lebih baik. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed