by

Terkini; Swab 3 Pasien COVID-19 Masih Positif, 5 Negatif

-Maluku-588 views

AMBON,MRNews.com,- Ketua Harian Pencegahah Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang mengatakan, dari 40-an Swab pasien konfirmasi positif dan PDP yang dikirim ke laboratorium kesehatan (Labkes) Jakarta untuk diperiksa, baru didapat hasil 16 pasien.

Hasilnya, dari 16 pasien itu, diantaranya pasien konfirmasi COVID-19 delapan (8) orang, dengan tiga (3) orang masih positif yakni pasien kasus 08 inisial VM, pasien kasus 18 inisial SJ dan, pasien kasus 20 inisial AK.

Sedangkan lima (5) orang negatif yakni pasien kasus 15 inisial HB (Kota Ambon), pasien kasus 16 inisial SB (Bursel), pasien kasus 17 inisial Ah M (Buru), pasien kasus 19 inisial R (ABK Dobonsolo) dan pasien 21 inisial HA (Kota Ambon).

Sisanya 8 orang pasien dalam pengawasan (PDP) hasilnya negatif Swab.

“Dari 40-an pasien yang dikirim sampel Swab, baru 16 pasien yang sudah ada hasil terdiri dari pasien konfirmasi 8 orang; 5 negatif dan 3 orang positif. Sementara PDP 8 orang semua negatif. Jadi yang dikirim itu, tidak saja pasien yang suda COVID-19 tapi juga yang baru PDP,” ungkap Kasrul lewat pesan singkatnya via WhatsApp, Minggu (10/5) malam.

Dikatakan Kasrul, data itu merupakan hasil Swab yang dikirim ke Labkes Jakarta. Sedangkan hasil pemeriksaan oleh BTKL-PP Ambon belum ada. Dimana untuk delapan pasien COVID-19 ini sudah beberapa kali tes Swab, bukan kedua kali.

“Bagi pasien COVID-19 yang hasil Swab sekarang negatif, nanti dari pertimbangan medis yang akan menentukan. Apakah mereka langsung dinyatakan sembuh atau perlu dites lagi dengan hasil negatif, baru dinyatakan sembuh dan bebas COVID-19. Tergantung pertimbangan medis seperti apa,” tegas Sekda Maluku itu. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed