by

PHBG Sinode GPM Salurkan Ribuan Masker

-Agama-198 views

AMBON,MRNews.com.- Turut merasa sepenanggungan dengan umat di saat Pandemi Corona, Panitia Hari Besar Gerejawi Sinode (PHBG) Gereja Protestan Maluku membagikan ribuan masker yang disalurkan melalui klasis dan selanjutnya dibagikan bagi yang membutuhkan di jemaat-jemaat.
“Bersama dengan ketua Sinode kami yang tergabung dalam panitia hari-hari besar gerejawi Sinode GPM melakukan aksi sosial dengan membagikan 500 buah masker per tiap klasis “ ujar Ketua PHBG Sinode GPM, Melkianus Sairdekut di DPRD Maluku, Selasa (19/5).
Menurut Sairdekut, masker akan didistribusikan untuk 13 klasis dalam sinode GPM yang diawali pembagiannya di Klasis Kota Ambon, Pulau Ambon dan Klasis Kairatu dan dilanjutkan pembagiannya ke Klasis Ambon Utara dan Ambon Timur serta klasis lain yang pengirimannya melalui tranportasi laut maupun udara.
“Ini tahap pertama yang dilakukan oleh PHBG sebagai bentuk dukungan terhadap peraturan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan wajib menggunakan masker. Dengan begitu, diharapkan pemberian masker dapat digunakan oleh warga gereja dengan baik” ujar Sairdekut.
Dengan adanya pemberian tahap I maka PHBG telah menyiapkan paket sembako bagi warga gereja yang membutuhkan di tahap II. Dirinya berharap, apa yang diberikan nantinya dapat mengurangi beban warga disaat Pandemi. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed