by

Sukses Untuk SD, Rahgan M24 Siapkan Kompetisi Nyanyi Tingkat SMP

-Kota Ambon-96 views

AMBON,MRNews.com,- Rumah Gerakan (Rahgan M24) telah sukses gelar kompetisi nyanyi tunggal anak tingkat SD dengan juara kategori putri Gwynet Latuheru (SD Xaverius Ambon) dan kategori putra Delvo Matulatuwa (SDN 10 Ambon), peserta favorit Tio Popla (SDN 41 Ambon), peserta like terbanyak dan video kreatif Devika Habibuw (SDN 47 Ambon), peserta tayangan terbanyak Genie Heumasse (SDN 81 Rumahtiga).

Kini komunitas muda-mudi yang bermarkas di lorong Maranatha nomor 24 akan juga melaksanakan event serupa namun kali ini untuk tingkat SMP se-derajat. Lagu wajib yang harus dinyanyikan setiap peserta yaitu Rayuan Pulau Kelapa ciptaan Ismail Marzuki.

Ketua pelaksana kegiatan Ghea Papilaya mengaku, persyaratan kompetisi untuk SMP tidak jauh berbeda dengan kompetisi sebelumnya. Yang intinya video menyanyi dibuat dalam kondisi outdoor dan indoor sekreatif mungkin dan harus mencantumkan logu Rahgan.

“Kompetisi sudah kita buka 26 September 2020 hingga 27 Oktober 2020. Batas pengiriman video sampai 20 Oktober. Pengumuman pemenang pada 28 Oktober 2020 bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Kompetisi ini bebas biaya pendaftaran dan dikhususkan bagi siswa kelas VII-IX SMP,” ujar Ghea kepada media ini di Ambon, Minggu (27/9).

Dikatakan, dua penyanyi asal Maluku Dharma Oratmangun dan Betho Idol akan menjadi juri pada kompetisi ini. Bersama unsur jurnalis, aktivis perempuan dan anak serta founder Rahgan M24.

Menurut Ghea, akan ada hadiah menarik bagi para pemenang juara I-III yang mendapat HP android, piagam dan bingkisan, serta untuk pilihan juara kategori lainnya.

Kegiatan ini kita buat sebenarnya tujuan utamanya adalah mengisi waktu luang ade-ade tingkat SMP selama masa pandemi yang masih belajar di rumah agar tidak bosan. Tetapi sekaligus memberi ruang kreasi dan pengembangan minat dibidang seni khusus menyanyi, sebagai upaya kita mendukung Ambon kota musik dunia,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed