by

Gereja Yang Siap Menghamba di Usia ke 85

-Agama-243 views

SULI,MRNews.com.- Resepsi hari ulang tahun Gereja Protestan Maluku (GPM) ke -85 dilakukan dalam ibadah hari ulang tahun yang difokuskan di lokasi peletakan batu penjuru kampus Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) di Suli Banda, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Minggu (6/9).

Dalam ibadah syukur dihadiri, Ketua Sinode GPM, Pdt A.Werinussa, Sekum Sinode GPM, Pdt E Maspaitella, ketua panitia hari hari besar Grejawi, Melkianus Sairdekut, para pendeta , Walikota Ambon, Richard Louhenapessy beserta undangan lainnya.

GPM dalam perjalanan sejarahnya penuh dengan perjuangan panjang para penabur Injil yang berani menantang alam bahkan mengadu jiwa di hadapan penjajah bahkan berpadu dengan ketaatan dalam memegang tradisi kekristenan dan hidup orang Basudara.

Ibadah syukur dilandasi dengan membacakan Alkitab dari I Petrus 5:1-11 dan refleksi firman yang di bawakan Pdt Prof DR A.M.L. Batlajery M.Th.

Dalam refleksinya, Batleyery mengaskan perjalanan dan pergumulan panjang UKIM terjawab di hari ini dengan akan diletakannya batu penjuru kampus UKIM.

“Sesuai dengan tema, menjadi gereja yang menghamba kepada Allah. Karena itu gereja mesti rela menjadi hamba dan budak kepada Allah. Sebab itu gereja tidak menghamba kepada uang . Itu berarti sebagai hamba gereja taat kepada tuannya adalah Allah di dalam Yesus sang kepala gereja” ujar Batlajery.

Ditegaskan, gereja mesti siap menjadi teladan bagi masyarakat bahkan bagi negara. Kunci dari semuanya dengan kepemimpinan gembala.

85 tahun apakah benar gereja menghamba kepada Allah ?. Semuanya bisa terjawab dengan melakukan evaluasi. (MR-01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed