by

Sejumlah Rumah Ibadah di Ambon “Dihujani” Disinfektan

-Agama-116 views

AMBON, MRNews.com, – Menindaklanjuti perintah dari pimpinan serta mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19 di Provinsi Maluku, khususnya Kota Ambon sejumlah rumah ibadah dihujani cairan disinfektan oleh Brimob Polda Maluku, Jumat (7/8).

Sebanyak 10 personil Subden 3 KBR (Kimia Biologi Radioaktif) Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang dipimpin Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A. Manullang menyemprot masjid-masjid di Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes Pol M. Guntur menjelaskan, masjid yang disasar yaitu Masjid Al-Mukhlisin Waringin, Masjid Al-Istiqomah Talake dan Masjid Al-Fatah. Penyemprotan karena hari ini merupakan sholat. Jumat berjamaah bagi umat Islam di Kota Ambon. Penyemprotan dilakukan baik diluar dan didalam masjid.

“Kami berharap dengan langkah ini, bisa mengurangi atau mencegah pencegahan Covid-19 dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk melaksanakan ibadah.
Pengurus masjid bahkan terima kasih karena penyemprotan disinfektan dapat memutus mata rantai penyebaran virus itu,” perwira berpangkat tiga melati.

Selain detasemen Gegana, 10 anggota Kompi 4 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku juga dikerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi Gereja GBI Batu Wainitu saat ini untuk kegiatan peribadatan di Gereja yang sekarang sudah mulai tersedia sesuai dengan pangkalan ojek di setiap kota.

“Selain penyemprotan, para personel yang juga melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi perlindungan kesehatan dan masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi adaptasi kebiasaan baru agar mereka tidak merasa terbebani. Sebab itu bukan penghalang dalam beraktifitas, namun justru mendukung masyarakat agar dapat beraktifitas dengan aman,” Kacamata Komandan Kompi 4 Batalyon A Pelopor IPTU W Sapsuha.

Disamping itu Sapsuha berharap agar personel tetap semangat dan membuktikan eksistensinya kepada masyarakat dengan melakukan tugas dan tanggungjawabnya secara maksimal bagi kepentingan tugas kemanusiaan dalam membantu masyarakat ditengah mewabahnya Covid-19. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed