by

Pemkot Kunjungi Warga Terdampak Covid-19 Saat Safari Ramadhan

AMBON,MRNews.com,- Setelah ditahun lalu tidak ada Safari Ramadhan karena Covid-19 awal mewabah dan penyebarannya tinggi di Kota Ambon, tahun ini Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon memastikan akan melakukan Safari Ramadhan dibulan puasa 1442/H.

Juru bicara (Jubir) Satgas Penanggulangan Covid 19 Kota Ambon Joy Adriaansz katakan, kegiatan Safari Ramadhan kali ini diatur dengan mengunjungi masyarakat yang membutuhkan atau terdampak Pandemi Covid-19, tidak lagi mengumpulkan masyarakat disatu titik.

“Biasanya Safari Ramadhan dilakukan dengan mengumpulkan masyarakat pada satu titik, namun kali ini kita lakukan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya” ujar Joy kepada awak media di Balaikota Ambon, Selasa (13/4).

Menurut Joy, perubahan ini dilakukan sebagai contoh bagi masyarakat agar tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan banyak orang sebagaimana arahan dari Walikota Ambon.

“Walaupun sebenarnya masih memungkinkan untuk dilaksanakan dengan pembatasan yang hadir 50 persen, namun sesuai arahan Walikota kita laksanakan sedikit berbeda, agar jadi contoh bagi masyarakat,” beber Kadis Kominfo-Sandi Kota Ambon itu.

Safari Ramadhan kata dia, kegiatan rutin Pemkot setiap tahun dibulan puasa. Manakala biasanya dilakukan dengan berbuka puasa bersama masyarakat di masjid. Namun Ramadhan tahun lalu, kegiatan ini urung dilaksanakan karena Ambon dilanda pandemi Covid 19.

“Dalam melaksanakan ibadah dibulan Ramadhan, kami tentu harapkan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi peningkatan kasus, yang berdampak pada menurunnya skor zonasi resiko penyebaran Covid 19 Kota Ambon,” harap Joy.

Saat ini kota Ambon tambahnya, masih bertahan dizona oranye atau resiko sedang dengan skor 2,22. Sehingga diharapkan ibadah Ramadhan tetap sejalan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Kita harapkan skor ini tidak menurun, bahkan harapan kita Ambon dapat berpindah ke zona kuning, agar geliat aktivitas masyarakat terutama di bidang ekonomi kembali meningkat,” demikian Joy. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed