by

Rhony Sapulette Didapuk Pimpin Hapkido Kota Ambon

AMBON,MRNews.com,- Politisi Hanura yang juga pengacara tenar Indonesia Rhony Sapulette didapuk untuk memimpin kepengurusan Hapkido Kota Ambon periode 2021-2026.

Bersama jajaran pengurus Hapkido, Sapulette dilantik Ketua Umum Hapkido Maluku Kombes Daniel Prio Dwi Atmoko di aula SPN Passo Kecamatan Baguala, Sabtu (8/5/2021).

Usai dilantik, Rhony katakan, Hapkido adalah olahraga baru di Indonesia yang bahkan dirinya juga baru pernah tahu. Meski begitu, amanah yang diberikan ini akan dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dalam mengembangkan potensi dan menggali bibit Hapkido di kota Ambon.

“Tanggungjawab ini berat sebenarnya disaat ketidaktahuan saya pada olahraga Hapkido. Karenanya ini jadi tantangan sekaligus peluang. Sebab background saya bukan olahragawan. Tapi ketika diamanahkan, maka harus dijalankan. Semoga kedepan Hapkido jadi kebanggaan bagi masyarakat kota Ambon khususnya,” jelas Rhony.

Ketua Hapkido Maluku Kombes Daniel Prio Dwi Atmoko berharap, pengurus Hapkido kota Ambon yang baru dapat bekerja keras dan berupaya maksimal agar Hapkido bisa berkembang di Ambon dan Maluku.

Terutama melakukan persiapan lanjutan terhadap 15 atlet yang akan mengikuti eksebisi di PON Papua sebagai cabang olahraga (Cabor) baru.

“Kota Ambon jadi embrio bagi kabupaten/kota lain. Sebab ini pertama. Soal persiapan menuju eksebisi sudah kita lakukan di dojang-dojang di Ambon. Sebagian atlet yang akan ikut eksebisi ada di kota Ambon. Latihan sudah dilakukan tiga bulan lalu, tinggal pematangan. Akhirnya nanti di SPN Passo yang fasilitasnya memadai,” tegasnya.

Dikesempatan serupa, Sekretaris kota Ambon A.G Latuheru menyatakan, Hapkido sudah sah berada dikota ini. Hal tersebut ditandai dengan pengukuhan pengurus.

Karena itu pemerintah kota (Pemkot) Ambon menyambut sukacita dan memberi apresiasi kepada pengurus cabang kota dan provinsi.

“Semangat pengurus yang baru dilantik luar biasa. Semangat ini tidak boleh kendor tapi terus dijaga dan dipelihara dalam membangun olahraga Hapkido di kota Ambon. Hapkido ini cabor beregu, yang dalam sejarahnya kurang diminati di Ambon. Ini jadi tantangan bagi pengurus,” ucapnya.

Latuheru berharap, dipundak Hapkido bisa membawa catatan terbaik bagi kota Ambon dalam olahraga beregu kedepan.

“Segera lakukan konsolidasi dalam mencari atlet yang masih tersimpan di desa dan kampung untuk dibina dan dikembangkan. Agar Hapkido bisa tunjukkan gigi dipentas nasional mewakili kota Ambon,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua harian KONI Provinsi Maluku Agus Lomo meminta pengurus Hapkido Kota Ambon yang baru agar segera lakukan konsolidasi organisasi, mencari bibit olahraga handal dibidang bela diri Hapkido. Tak lupa soal integritas sebagai pengurus juga penting dalam mengembangkan dan memajukan olahraga umumnya dan Hapkido khususnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed