by

Patah Kemudi, 9 Kru & Penumpang KM Aru Indah Dievakuasi

TUAL,MRNews.com,- Kapal KM Aru Indah mengalami patah kemudi dan terombang ambing dilaut Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) tepatnya di didepan Kampung/Ohoi Mun Kahar. 9 kru dan penumpang pun dievakuasi tim SAR gabungan.

Kapolres Malra AKBP Alfaris Pattiwael mengatakan, peristiwa itu terjadi Minggu (21/6/20) sekitar pukul 21.00 Wit. Akibat kerusakan dibagian kemudi, kapal yang mengangkut bahan bangunan ini terombang-ambing dilautan.

“Tim yang tergabung KPPP Pelabuhan Tual Res Malra, Syahbandar Tual, Basarnas Tual dan KPLP Tual diberangkatkan dari pelabuhan Yos Sudarso Tual untuk evakuasi kru dan penumpang kapal yang terapung-apung diperairan Kei Besar,” kata Pattiwael saat dihubungi, Senin (22/6).

Disebutkan, KM Aru Indah sebelumnya bertolak dari pelabuhan Ferry Tual tujuan Banda Eli Kecamatan Kei Besar Utara Timur dengan muatan bahan banguan guna pembangunan Masjid Banda Eli. Namun didalam perjalanan mengalami trouble mesin (kemudi patah).

Tiga ABK serta empat (4) orang yang mengawal bahan bangunan tersebut dalam keadaan selamat.

“Setelah dilakukan kordinasi dengan kapten dan ABK, mereka memilih untuk tetap bertahan di Desa Mun Kahar untuk melakukan perbaikan mesin sehingga Tim SAR memutuskan kembali ke Tual,” tutup Pattiwael. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed