by

Inovatif, Perpusdes Batu Merah Terbaik Keempat Nasional

-Kota Tual-90 views

AMBON,MRNews.com,- Desa Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon lewat perpustakaan desa (Perpusdes) Hatukau meraih posisi terbaik keempat pada ajang lomba tingkat nasional. Hasil itu diraih karena keberhasilan perpustakaan desa dalam melahirkan inovasi digitalisasi yang berdampak bagi orang lain terutama para pelaku usaha.

“Desa Batu Merah sangat luar biasa di tingkat nasional. Masuk dalam rangking empat di tingkat nasional. Karena perpustakaannya tercatat sebagai perpustakaan desa yang memiliki inovasi digitalisasi untuk mempengaruhi para pelaku usaha,” ungkap Walikota Ambon Richard Louhenapessy kepada awak media di Balaikota Ambon, Rabu (22/1/2020).

Dari ribuan inovasi yang disampaikan, lanjut mantan ketua DPRD Maluku, kemudian diumumkan secara resmi ada 14 perpustakaan desa yang terbaik secara nasional. Dimana perpustakaan desa Batu Merah dengan sistem digitalisasi terpilih sebagai salah satu dari 14 nominator terbaik.

Oleh sebab itu, pemerintah kota (Pemkot) kata Louhenapessy, patut memberikan apresiasi kepada orang-orang Batu Merah. Sebab walaupun mereka masih ribut soal siapa raja, tapi yang penting perpustakaan-nya diberikan apresiasi pada tingkat nasional. Yang tentu bisa menjadi teladan bagi perpustakaan desa lain.

“Prestasi yang diraih perpustakaan desa Batu Merah tentu bisa jadi contoh bagi perpustakaan desa-desa lainnya di kota Ambon untuk memacu diri, membuat inovasi yang berdampak bagi orang lain secara positif agar bisa berprestasi di tingkat kota, provinsi hingga nasional,” demikian politikus Golkar. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed