by

Pasien COVID-19 di RSUD Tulehu Keluhkan Lambatnya Makanan & Vitamin

AMBON,MRNews.com,- Salah seorang pasien COVID-19 di RSUD dr Ishak Umarella-Tulehu mengeluhkan tentang keterlambatan makanan dan asupan vitamin seperti buah-buahan yang belum mereka dapatkan. Padahal itu sangat penting.

Keluhan itu disampaikan kepada Kapolda Maluku Irjen Pol Baharuddin Djafar dan Sekretaris Daerah (Sekda) yang juga Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Maluku Kasrul Selang saat berkunjung, Selasa (23/6).

“Makanan siang maupun malam sering datang terlambat. Demikian juga vitamin seperti buah-buahan. Padahal itu sangat penting mendukung proses penyembuhan bisa berjalan dengan cepat,” akui pasien.

Terhadap apa yang dikeluhkan pasien, Kapolda mengaku akan segera menindaklanjutinya agar bisa tertangani. Kebetulan Ketua Harian Gugus Tugas juga mendengar langsung.

“Semua yang dikeluhkan akan segera kami sampikan sehingga tidak terjadi lagi kedepanya hal seperti ini. Sebab makanan dan asupan vitamin sangat penting untuk proses penyembuhan,” akui Jenderal Polisi Bintang Dua.

Ditambahkan Kapolda, dirinya datang untuk memberikan apresiasi serta dukungan bagi pasien COVID-19 yang rata-rata perawat dan dokter agar terus semangat dan selalu berpikir positif menjalani kondisi dan keadaaan ini.

“Kunjungan ini selain dalam rangka menggelar bhakti sosial menyambut hari Bhayangkara ke 74, juga memberikan motivasi dan semangat kepada para tenaga medis yang sebagian besar terapar COVID-19 sehingga bisa sembuh cepat,” bebernya.

Sekda Kasrul Selang juga mengharapkan para pasien untuk selalu berpikir positif. “Saya berharap agar saudara-saudara yang berada disini dapat memberikan edukasi kepada keluarga maupun masyarakat diluar,” harap Kasrul. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed