by

Musda Golkar Malra Dihelat 5 Oktober, Empat Nama Mencuat

-Politik-313 views

AMBON,MRNews.com,- Musyawarah daerah (Musda) X DPD Golkar Maluku Tenggara (Malra) bakal dihelat 5 Oktober 2020 di Kota Ambon. Pembukaan pendaftaran calon ketua DPD II Malra pun mulai dibuka Kamis (1/10) besok.

Empat nama kandidat ketua DPD II pun mencuat dipermukaan. Diantaranya pengusaha Nus Rumatora, Fredy Rahakbauw anggota DPRD Maluku, isteri Bupati Malra Eva Hanubun dan politisi muda Golkar Maluku asal tanah Evav Ericson Betaubun.

“Sesuai penugasan per 21 September 2020 lewat SK DPD Golkar Maluku, carateker sebagai pelaksana Musda X dan seluruh hasil kerja carateker telah disampaikan resmi ke Ketua DPD I 25 September 2020. Tempat dan tanggal Musda X pun telah disetujui,” tandas carateker sekretaris DPD Golkar Malra Yani Tuhumury di Manise Hotel, Rabu (30/9).

Ketua sterring committee (SC) Musda Golkar Malra Hanny Pariela mengaku, sesuai Juklak 2 PG, besok SC akan mulai melakukan tahapan-tahapan yakni penjaringan dan pencalonan ketua DPD II hingga 3 September 2020 mulai jam 10.00-17.00 WIT.

“Siapapun kader Golkar silahkan daftar, asal memenuhi syarat pencalonan yang ada di Juklak 2, 10 syarat utama. Bahkan bukan kader pun juga terbuka daftar. Tapi SC akan melakukan verifikasi dokumen yang dimasukan bakal calon (Balon). Kita tidak batasi selama semua syarat mengacu pada Juklak 2,” bebernya.

Carateker ketua DPD II Golkar Malra Ericson Betaubun menambahkan, pihaknya sudah siap untuk melaksankan Musda X 5 Oktober di Kota Ambon. Bahkan pemegang hak suara di Musda baik pimpinan kecamatan sudah berada di Ambon, lainnya bersiap menyusul pada waktunya.

“Pemegang suara Musda dan panitia serta carateker intinya telah siap sukseskan Musda X di Kota Ambon. Soal tempat belum kita tentukan, nanti H-1 baru bisa tahu dan kita laporkan. Seperti yang dijelaskan ketua SC, semua kader punya hak berproses sebagai calon ketua DPD Golkar Malra,” ujar sekretaris DPD AMPI Maluku yang juga diisukan ikut berkontestasi.

Wakil ketua DPD Golkar Maluku itu pun memastikan, Musda X nantinya akan berjalan aman, lancar dan damai dalam semangat Ai Ni Ain guna menghasilkan keputusan strategis bagi kepentingan partai kedepan.

“Karena kesiapan kita sudah mantap, maka bisa kita pastikan itu semua. Semangat itu yang kita junjung terutama menatap event-event politik di Kabupaten bahkan guna mewujudkan Golkar Indonesia, Indonesia Golkar,” kunci Betaubun. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed