by

Terpilih Aklamasi, Kilyon Gantikan Taborat Nahkodai Golkar KKT

-Politik-180 views

AMBON,MRNews.com,- Kilyon Luturmas, kader senior Golkar yang juga pengacara terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD Golkar Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) periode 2020-2025 dalam musyawarah daerah (Musda) lanjutan DPD Golkar KKT di kantor Golkar Maluku, Sabtu (17/10).

Kilyon menggantikan Piet Kait Taborat, anggota DPRD KKT dengan dukungan mutlak 5 kecamatan, organisasi sayap, didirikan dan mendirikan kurang lebih 12 suara. Meski sempat alot karena ada protes dari kubu Taborat terkait hasil kerja sterring committee (SC) dan penetapan Kilyon, tapi Musda yang dipimpin Ridwan Marasabessy itu berakhir hasilkan keputusan.

Ketua SC Musda Golkar KKT Hanny Pariela katakan, SC sudah bekerja sesuai aturan partai dan menghasilkan keputusan. Dimana dari empat bakal calon, hanya Kilyon yang memenuhi syarat pencalonan dan mengembalikan berkas serta dukungan pencalonan lebih dari 30 persen pemilik hak suara Musda.

“Maka sesuai Juklak 2, Kilyon jadi calon tunggal ketua DPD dan SC menyampaikan hasil kerja di forum Musda. Pimpinan sidang yang mengarahkan forum Musda dan peserta, pemilik suara lah yang menentukan. Kalau pun itu aklamasi merupakan keputusan forum,” tandas Pariela usai Musda.

Usai terpilih, Kilyon mengaku, 30 hari jadi waktu konsolidasi untuk menyusun kepengurusan, mencari orang-orang muda agresif, berintegritas dan mau berkarya bagi partai untuk mengembalikan kejayaan Golkar di KKT. Pihaknya bahkan siap hadapi gugatan kandidat lain ke mahkamah partai Golkar jika dilayangkan.

“Hal-hal itu perlu. Agar tidak saja ada distruktur tapi miskin fungsi, kita hindari kedepan. Belajar dari kepemimpinan pa Piet ini, DPD II pengurusnya 80-an orang. Tapi kerja, rapat hanya 8-10 orang dan Golkar alami kemunduran. Artinya kepemimpinannya bisa dibilang gagal,” ujarnya di hotel Atlantik Ambon.

Catatan itu, bagi Kilyon, jadi starting poin untuk pembenahan Golkar menghadapi tiap suksesi politik dibumi Duan Lolat dan target politik.

“Pasti kita punya target tapi yang penting kita benahi dulu itu struktur partai di desa/kelurahan dan kecamatan secara total. Kalau belum terpenuhi jangan kita ngomong lah. Nanti salah lagi,” pungkasnya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed