by

Ziarah & Tabur Bunga di TMP, Momentum Kader Kenang Pejuang Bangsa

-Politik-119 views

AMBON,MRNews.com,- Menjelang HUT ke-56 Partai Golkar, DPD Golkar Maluku melakukan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan (TMP) Kapahaha-Tantui, Senin (19/10). Ini kegiatan rutin jelang HUT guna mengenang pejuang bangsa dan partai.

“Kegiatan ini jadi momentum konsolidasi dan membangkitkan daya ingat pengurus dan kader bahwa ada pejuang-pejuang bangsa yang harus kita hormati, didalam itu ada pejuang-pejuang Golkar,” tandas Ketua DPD Golkar Maluku Ramly Umasugi usai memimpin ziarah dan tabur bunga.

Menurut Ramli, HUT kali ini beda. Disadari Golkar kini sudah berusia 56 tahun berarti termasuk partai tua di Indonesia, hampir sama dengan usia bangsa Indonesia.

“Dalam kematangan usia itu, diharapkan kader khususnya di Maluku, mengikuti semangat HUT yang dicanangkan DPP partai yaitu kesehatan pulih, ekonomi bangkit dan Pilkada menang,” ajak Umasugi.

HUT ke-56 juga lanjut Bupati Buru, jadi ajang konsolidasi partai secara menyeluruh di seluruh Indonesia menyikapi proses internal musyawarah daerah (Musda) maupun Pilkada untuk menuju pemenangan partai Golkar di tahun 2024.

“Kita mulai kumpulkan serpihan-serpihan selama ini yang masih tersebar. Kita satukan kembali, konsolidasi menyeluruh dari tingkat DPD I sampai desa, dusun. Agar bagaimana Golkar harus bangkit dari keterpurukan di Maluku khususnya. Dalam semangat ini, kita yakin bisa memberi yang terbaik, selalu hadir dihati masyarakat ditiap momen apapun,” kuncinya.

Sementara, ketua panitia pelaksana HUT ke-56 DPD Golkar Maluku Faisal Syarif Hayoto mengaku, ziarah dan tabur bunga di TMP sebagai rangkaian peringatan HUT yang tak hanya diikuti pengurus DPD I, tapi juga sesepuh Golkar Zeth Sahuburua, organisasi sayap partai dan organisasi didirikan dan mendirikan partai bahkan ada dari unsur pengurus DPD II.

“Sebelumnya dalam rangkaian HUT, pengurus dan panitia juga telah bagi bantuan ke 88 KK korban banjir di Batumerah, tanah tinggi, Urimessing, Ahusen dan Ponegoro. Sedangkan tadi ke dua panti asuhan Yayasan Melati Alkhairat di Galunggung dan panti asuhan Pelita Kasih di Rumahtiga,” jelas Hayoto. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed