by

Musancab Tuntas, Mailoa Minta Struktur Partai Solid Menangkan Pemilu

-Politik-176 views

AMBON,MRNews.com,- Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDI Perjuangan pada lima (5) kecamatan di Kota Ambon telah tuntas Rabu (14/10). Struktur partai periode lima tahun dari tingkat dusun hingga kecamatan pun sudah terbentuk.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Ambon Gerald Mailoa pun berpesan kepada barisan struktural partai dari tingkat dusun sampai kecamatan, harus solid bergerak dan bergotong royong memenangkan pemilihan umum (Pemilu) baik kepala daerah, legislatif hingga Presiden-Wapres.

Pasalnya, PDI Perjuangan menurut wakil ketua DPRD kota Ambon itu, ada dalam semangat menuju partai pelopor dan bertekad mengulang kemenangan Pileg dan Pilpres seperti tahun 2014 lalu.

“Kami juga memiliki tanggungjawab dan semangat merebut kemenangan pada Pilkada kota Ambon tahun 2022 yang hilang di 10 tahun terakhir. Semuanya harus dibarengi dengan gotong royong ke masyarakat,” pinta Mailoa kepada media ini di Baileo Rakyat Belakang Soya, Jumat (16/10/20).

Proses Musancab sendiri, dikatakan Mailoa, adalah kegiatan siklus lima tahunan yang mempunyai tugas dan wewenang mengevaluasi periode PAC sebelumnya dan memilih kepengurusan partai ditingkat kecamatan untuk periode 2019-2024.

Pelaksanaannya sesuai perintah AD/ART partai dan secara teknis dijabarkan melalui peraturan partai nomor 09 tahun 2019 tentang konsolidasi pembentukan pengurus anak ranting, pengurus ranting dan pengurus anak cabang (PAC).

“Konsolidasi kurang lebih 8 bulan, hingga berakhir pada pembentukan PAC se-Kota Ambon, yakni pada Kecamatan Nusaniwe, Sirimau, Baguala, Teluk Ambon dan Leitimur Selatan. Terima kasih kepada pengurus demisioner dan semua kader ditingkat dusun hingga kecamatan yang mendukung kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan dengan baik,” kuncinya. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed