by

Kenalkan Ambon Lewat Digital, Aplikasi Ambon@ccess Diluncurkan

-Kota Ambon-435 views

AMBON,MRNews.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon lewat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) bekerjasama dengan Valdo Digital Lab, meluncurkan aplikasi Ambon@ccess, Jumat (29/3/19). Aplikasi itu diluncurkan selain untuk mempermudah akses informasi bagi para wisatawan yang hendak berkunjung ke Ambon, tetapi juga memiliki tujuan memperkenalkan budaya, meningkatkan ekonomi dengan memanfaatkan teknologi bagi kesejahteraan masyarakat kota Ambon.

“Aplikasi ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menuju smart city, karena selain mengetahui informasi pariwisata Kota Ambon, wisatawan juga bisa melakukan transaksi. Selain itu, masyarakat atau para wisatawan juga bisa melakukan pengaduan, menyampaikan aspirasi, dan lainnya melalui aplikasi ini,” tutur Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler yang didampingi kepala Disparbud, Rico Hayat dalam konferensi pers usai launching aplikasi itu di Jakarta, Jumat (29/3).

Meski telah diluncurkan, Wawali mengaku, aplikasi tersebut baru akan diperkenalkan kepada masyarakat melalui ajang pariwisata Ambon Extravaganza yang rencananya dimulai tanggal 27 April hingga 4 Mei 2019 mendatang. Disamping itu, peluncuran aplikasi Ambon@ccess dipandang merupakan langkah awal dan sejalan dengan komitmen pemerintah mengembangkan kekuatan ekonomi berbasis digital dan kerakyatan yang berkesinambungan di Ambon.

Bagi para calon wisatawan yang ingin mengetahui informasi tentang Ambon, diakuinya, cukup dengan unduh di Google Play Store dan klik, maka langsung bisa mereka lihat apa yang ada di Ambon, sehingga dapat merencanakan perjalanan kapan harus ke Ambon untuk menyaksikan event-event di tanah berjuluk manise ini.

“Ini kemudahan yang kita berikan untuk menarik minat orang datang ke Ambon. Melalui aplikasi Ambon@ccess, kita akan menjual seluruh potensi Kota Ambon dengan beragam budayanya. Para pelancong yang hendak berkunjung ke Ambon akan dibantu dengan informasi-informasi seputar seni, produk makanan, barang dagangan, kerajinan tangan dan event pariwisata yang ada di kota Ambon,” bebernya.

Diketahui, rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan dalam acara Ambon Extravaganza sekaligus perkenalan aplikasi Ambon@access ke masyarakat antara lain, Bulan Diskon Boombastis, Pattimura Photography Competition, Lomba Kora-Kora, Pattimura Kabaresi Street Festival, Ambon Youth Enterpreneur Bootcamp, Ambon Clean City Day, Lomba Sanggar Tari dan Menyanyi, serta Pattimura Music Festival. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed