by

Kapolresta & Dandim Dampingi Kapolda ke TKP Kebakaran Ongkoliong

AMBON,MRNews.com,- Kapolresta Pulau Ambon & Pp Lease Kombes Pol. Leo Surya Nugraha Simatupang dan Dandim 1504 Pulau Ambon Kolonel. Cecep mendampingi Kapolda Maluku Irjen Pol. Baharuddin Jafar turun ke TKP untuk meninjau lokasi kebakaran di Ongkoliong-Negeri Batumerah sekaligus menyampaikan belasungkawa atas kejadian tersebut dan korban yang meninggal dunia.

Diketahui, kebakaran hebat menimpa kurang lebih 68 rumah warga dan rumah toko (Ruko) yang dihuni masyarakat sekitar dan pedagang pasar Mardika serta pasar Ruko Batumerah di RT 02/RW 010 dibelakang Masjid Al Musafa Ongkoliong Negeri Batumerah, Minggu (29/3/20) dini hari.

Kejadian tersebut mengakibatkan dua orang laki-laki meninggal dunia dengan kondisi hangus terbakar. Korban meninggal diketahui bernama Rifai (38), tukang gerobak. Satu korban lagi belum diketahui identitasnya.

“Kedua jenazah dibawa menggunakan mobil ambulance RSB Tantui Ambon guna diotopsi. Akibat kejadian tersebut diperkirakan mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah,” ungkap Kapolresta, Minggu (29/3).

Dijelaskan Leo, dari penuturan Tuti (60), awalnya ketika saksi tertidur tiba-tiba dikagetkan dengan suara teriakan warga “kaluar ee tabakar, kaluar ee tabakar”. Mendengar teriakan itu, saksi membangunkan anak-anak dan suaminya untuk segera keluar tinggalkan rumah. Saat berlari keluar, terlihat api sudah membesar dari rumah dan kos-kosan milik tetangga.

Sementara penjelasan Suhadi (52), sekitar pukul 03.00 Wit, saat itu saksi masih menonton TV dan mendengar keributan dari kamar suami istri Irvan dan Munira. Saksi tidur dan 2 jam kemudian dibangunkan istri yang mengatakan “bangun ada kebakaran dari kamar Irvan dan Munira. Melihat gumpalan asap sangat tebal, saksi bersama keluarga berlari menyelamatkan diri.

“Pukul 05.15 Wit, lima unit mobil Damkar dan satu mobil tangki PMI Ambon serta personil SPKT Polresta Ambon dan SPKT Sektor Sirimau tiba di TKP dan membantu warga memadamkan kobaran api. Pukul 08.30 Wit api berhasil dipadamkan,” ujar Leo.

Lanjut Leo, belum diketahui pasti penyebab kebakaran. Namun keterangan sejumlah warga, awal mula api berasal dari kamar Irvan dan Munira (41).

“Saat ini Munira Tjiat telah diamankan di Mapolresta Ambon untuk dimintai keterangan,” tukas perwira berpangkat tiga melati dipundak. (MR-02)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed